oleh

Tim Itwasum Polri Audit PNBP Sepuluh Polres Jajaran Polda Sulsel

-DAERAH-16 views

Gowa,Fokustime.com – Tim Itwasum Polri dipimpin Brigjen Pol Drs. Lukas Arry Dwiko Utoma selaku Auditor Kepolisian Utama TK II Itwasum Polri mengunjungi Polres Gowa Kamis (8/4).

Kehadiran Tim didampingi langsung personil Itwasda Polda Sulsel diterima langsung Kapolres Gowa AKBP. Budi Susanto dan Wakapolres diruang kerjanya.

Kedatangan Tim tersebut dalam rangka melakukan audit Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) terhadap 10 Polres jajaran Polda Sulsel diantaranya, Polres Gowa, Pelabuhan, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Selayar, Sinjai, Bone dan Polres Soppeng yang dipusatkan di Polres Gowa.

Kegiatan yang digelar di aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa tersebut
dihadiri para Kasat Intel, Kasat Lantas, Kanit Regident dan Kasubbag Log, Bendahara Penerima, Kasi Keu serta Kasat Sabhara masing masing Polres.

Tujuan Audit PNBP ini dalam rangka mengatasi berbagai permasalahan dalam pengelolaan PNBP, khususnya perbaikan tata kelola PNBP untuk meningkatkan pelayanan Pemerintah yang bersih, profesional, transparan, dan akuntabel, serta mengoptimalkan penerimaan negara yang berasal dari PNBP sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat sesuai Undang-Undang Nomor 9 tahun 2018 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak.

Diharapkan pasca dilakukannya Audit
PNBP ini dapat mengetahui dan menilai apakah setiap jenis PNBP yang telah dimuat dalam rencana penerimaan pada setiap departemen/ lembaga pemerintah non departemen mempunyai landasan hukum dan telah dipungut sesuai dengan tarif yang telah ditetapkan dan disetorkan ke kas negara dengan tertib, jelas Kapolres Gowa AKBP. Budi Susanto S.I.K.

Laporan : Rizal Marsuki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed