oleh

BPEK DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, PUPR dan LPJK Memberikan Pelatihan Pembekalan Uji Kopetensi / Sertifikasi Tenaga Kerja Terampil Bidang Kontruksi

Kabupaten Bekasi, Fokustime.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerja sama dengan Lembaga Pengembang Jasa Konstruksi (LPJK) memberikan pelatihan pembekalan dan uji kompetensi / sertifikasi tenaga kerja terampil bidang kontruksi pada 09 April 2021 sampai 10 April 2021 di DPC PDI Perjuangan kabupaten Bekasi jl.Inspeksi Kalimalang – Jayamukti – Cikarang Pusat, di Aula Desa Sukahurip – Sukatani dan di Madrasah Al_Hidayah jl.Raya Srengseng – Sukamulya – Sukatani.

Acara yg di selenggarakan bersamaan dua hari di tiga tempat yg berbeda di hadiri 102 orang yang mayoritas bekerja sebagai tukang bangunan.

Acara tersebut diselenggarakan di tiga tempat berbeda dikarenakan untuk menghindari kerumunan di masa pandemi Covid-19, Sebelum acara dimulai peserta harus mengikuti protokol kesehatan dan mengikuti test Antigen ucap Kamis Wara selaku ketua Badan Peningkatan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) DPC PDI Perjuangan kabupaten Bekasi sekaligus sebagai panitia acara.

Para instruktur dari LPJK dan PUPR akan memberikan pelatihan pemasangan bata dan beton.

Pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan SDM dalam bentuk pertukangan akan sangat membantu meningkatkan pengetahuan dan wawasan agar dapat berkarya dan mampu bersaing secara nasional.

Harapan saya agar warga binaan benar benar mengikuti pelatihan keterampilan pertukangan dengan sungguh – sungguh bahkan mereka akan di berikan sertifikat pelatihan.

Maksud dan tujuan diselenggarakannya pelatihan dan uji sertifikasi tukang bagunan ini sebagai upaya menggali informasi dan mengetahui tingkat kemampuan dan memberi pengakuan atas kompetensi tenaga tukang kontruksi di kabupaten Bekasi tambah Ahmad Mulyadi ketua PAC PDI Perjuangan Pebayuran selaku penyelenggara pelatihan.

( Nedih / Sumardiansyah )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed