oleh

Sambut Ramadhan, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sulsel Kepada Kalapas/Karutan

Makassar,Fokustime.com – Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto beri arahan kepada Kepala Unit Pelaksanan Teknis (UPT) Pemasyarakatan terkait pengamanan dan pembinaan selama bulan suci Ramadhan 1442 H secara virtual, Selasa (13/04).

Harun minta kepada para Kalapas/Karutan untuk melakukan pengecekan secara langsung terkait bahan, pengolahan, penyajian , kualitas dan jumlah bahan makanan untuk warga binaan dan tahanan.

Harun juga minta pejabat dan petugas lapas/ Rutan untuk Lakukan pendekatan pembinaan yang baik kepada wargabinaan agar mereka merasa tenang selama di lapas. “Lakukan pendekatan dan beri motivasi agar mereka tekun berpuasa dan melakukan ibadah lainnya selama ramadhan sehingga kamtib lapas terkendali,” Pinta Harun.

Kakanwil Harun juga mengatakan agar Kepala UPT giat berkoordinasi dengan aparat penegak hukum , pemerintah daerah, TNI, dan Polri guna menciptakan keamanan dan ketetiban Lapas/Rutan Selama Ramadhan.

Sementara itu, Kadiv Pemasyarakatan Edi Kurniadi menyampaikan pentingnya peningkatan keamanan di lapas dan rutan melalui kegiatan apel pergantian regu jaga di malam hari selama bulan puasa.

“Saya harapkan kepada Kepala UPT dan Pegawai Struktural agar mengambil alih apel pergantian regu jaga terutama di malam hari. Ini adalah sebagai langkah deteksi dini, ” kata Edi.

Aspek kesehatan juga menjadi perhatian Edi. Menurutnya, makanan yang menjadi komsumsi sehari-hari warga binaan harus dalam keadaan steril. Untuk itu, dapur di Lapas dan Rutan harus bersih. Dokter dan perawat harus dilibatkan untuk memeriksa dapur dan hunian.(HMS/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed