oleh

Direktorat Lalulintas Polda Sultra Sosialisasi Larangan Mudik.


Kendari,Fokustime.com – Direktorat Lalulintas  Polda Sultra menggelar Operasi Keselamatan Anoa 2021 dalam rangka menindaklanjuti larangan mudik Hari Raya Idul Fitri dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19.


AKBP Jarwadi mewakili Dir Lantas saat ditemui mengatakan“Ini merupakan operasi yang bersifat prefentif di dalam mewujudkan kemanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas”.

Dirinya menyebut, sasaran Operasi Keselamatan Anoa 2021 antara lain sosialisasi larangan mudik, memberikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, memasang spanduk himbauan, meminimalisir gangguan kamtibmas seperti balap liar dan polusi suara knalpot bising, hingga antisipasi arus mudik.

“Potensi aktivitas masyarakat serta pergerakan orang dan barang pada saat bulan Ramadan dan menjelang lebaran tentunya menjadi hal yang perlu diantisipasi bersama di dalam mencegah gangguan Kamtibmas serta peningkatan penyebaran Covid-19 di wilayah sulawesi tenggara,” jelas dia.

pelaksanaan operasi akan dilaksanakan mulai tanggal 12 April sampai 25 april 2021. Ia berharap masyarakat mendukung pelaksanaan operasi demi terciptanya keselamatan berlalulintas serta menciptakan kepatuhan Protokol Covid-19.(HMS/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed