oleh

Personil Polsek Polut Rutin Gelar Patroli Harkamtibmas Cegah Aksi Balapan Liar

Takalar,Fokustime.com – Personil Polsek Polombangkeng Utara dipimpin langsung Kapolsek Polut AKP H A. Hermansyah, SH rutin menggelar patroli sore, subuh dan pagi hari dalam bulan suci Ramadhan tahun ini untuk mengantisipasi aksi balapan liar di wilayah hukum Polsek Polombangkeng Utara Polres Takalar. Kamis (15/04/2021).

Menurut Kapolsek Polut AKP H. A. Hermansyah, SH patroli Harkamtibmas yang dilakukan oleh personil Polsek Polut Polres Takalar pada sore, subuh dan pagi hari dengan sistem Mobile menggunakan kendaraan dinas roda empat dan roda dua sambil membunyikan serine melalui ruas jalan yang terindikasi sering digunakan oleh kelompok remaja melakukan aksi balapan liar sambil ngabuburit menanti saat berbuka puasa dan pagi hari setelah shalat Subuh. Ruas jalan atau tempat yang dimaksud yaitu : Ruas jalan arah Pabrik gula Takalar, Perempatan jalan Bansal dalam area pabrik gula Takalar, jalan batas Desa Balangtanaya Desa Lantang Kec. Polsel, ruas jalan lingkungan Solonga, bendungan Bissua dan sekitar Taman Cinta Palleko.

Lanjut kata beliau kegiatan patroli Harkamtibmas yang dilakukan oleh personil Polsek Polut Polres Takalar, sebagai upaya preventif yang bertujuan mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya balapan liar dan aksi ugal-ugalan dijalan raya pada sore hari menjelang saat buka puasa dan pagi hari setelah shalat Subuh untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat Kecamatan Polongbangkeng Utara, tak terkecuali umat Muslim yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa. Patroli Harkamtibmas ini rutin kami laksanakan untuk menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif, sehingga warga masyarakat merasa tenang dan aman dalam menjalankan ibadah puasa. “Pungkasnya.

Selain rutin melaksanakan patroli Harkamtibmas sore hari dan pagi hari setelah shalat Subuh, Kapolsek Polut AKP H. A. Hermansyah, SH juga selalu mengingatkan personilnya terutama seluruh Bhabinkamtibmas untuk selalu memberikan himbauan kepada warga Masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan pola 5M yakni : Memakai Masker saat beraktivitas diluar rumah. Mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir sebelum dan sesudah beraktivitas. Menjaga Jarak. Menghindari Kerumunan serta Membatasi Mobilitas dan Interaksi. Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Kab. Takalar khususnya diwilayah Kec. Polongbangkeng Utara

Selama kegiatan berlangsung, Alhamdulillah berjalan aman, lancar dan kondusif. Situasi pada sore hari menjelang saat berbuka puasa dan pagi hari setelah shalat Subuh di setiap ruas jalan yang terindikasi sering digunakan sebagai arena ajang balapan liar oleh kelompok remaja terpantau sepi dan tidak ada lagi konvoi kendaraan, yang terlihat hanya ada beberapa orang remaja putri yang melakukan aktivitas jalan-jalan pagi dari dan menuju kerumahnya masing-masing. Tutup AKP H. A. Hermansyah, SH.

( Hms/Rz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed