oleh

Dandim 1417/Kendari Pimpin Acara Korp Raport Masuk dan Pindah Satuan

Kendari,Fokustime.com _ Wujud penghargaan dan penghormatan kepada prajurit yang akan masuk dan meninggalkan satuan, Kodim 1417/Kendari gelar Acara Korp Raport masuk dan pindah satuan yang dipimpin oleh Dandim 1417/Kendari, di Aula Makodim, Jl. Samratulangi, Kel. Kemaraya, Kec. Kendari Barat, Kota Kendari, Prov. Sultra, Jumat (16/04/2021).

Kegiatan Acara Korp Raport Masuk dan Pindah Satuan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak serta wajib menggunakan masker guna mencegah penyeberan Covid-19.

Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam amanatnya menyampaikan acara Korps Raport Masuk Satuan dan Pindah Satuan Kodim 1417/Kendari sudah sering kali terjadi dikarenakan kebutuhan dalam Organisasi Satuan.

“Kepada Anggota yang Pindah Satuan saya selaku Dandim 1417/Kendari beserta Anggota dan keluarga mengucapkan Terima Kasih yang sebesar-besarnya atas Dedikasi dan kinerja yang diberikan kepada Satuan serta selamat menjalankan tugas disatuan yang baru dan bagi anggota yang baru bergabung di satuan ini agar segera dapat berorentasi terhadap lingkungan Wilayah Kodim sehingga nantinya bisa berprestasi guna membangun satuan di kemudian hari,” Pungkas Dandim.

“Selain itu juga, untuk pengembangan karir bagi yang bersangkutan, hal semacam ini, hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar, dimana merupakan cermin kehidupan organisasi yang sehat dan dinamis, bertujuan untuk mengembangkan kualitas kepemimpinan dan profesionalisme keprajuritan untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan,” tuturnya.

Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan merupakan wujud dari 4 pilar yaitu tugas, amanah, ibadah dan pengabdian.

“Dimanapun berada, harus ingat bahwa kita tetaplah seorang prajurit, untuk itu saya berharap untuk tetap menjalin silaturahmi dengan warga Kodim 1417/Kendari,” kata Agus menutup.

Dalam acara Korp Raport tersebut, Kodim 1417/Kendari mendapat tambahan personil baru berjumlah 7 orang diantaranya 6 dari Dik Capa Sus dan 1 dari Batalyon Infanteri 725/Wrg serta melepas satu (1) personil untuk pindah ke Kodim 1416/Muna dengan menjabat sebagai Perwira Seksi Personalia.

Acara Korp Raport tersebut di hadiri oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P, Para Pasi Kodim 1417/Kendari beserta anggota staf, Seluruh Danramil Jajaran Kodim 1417/Kendari, beserta perwakilan anggota Koramil, Dan Unit Intel Kodim 1417/Kendari Kapten Inf Ridwan dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang L Kodim 1417/Kendari Ny. Susi Agus Waluyo beserta para Ketua Ranting.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed