oleh

Personil Polsek Polut Gelar Pengamanan Shalat Tarawih Dimesjid, Ini Tujuannya.

Takalar,Fokustime.com – Personil Polsek Polongbangkeng Utara Polres Takalar melaksanakan pengaman shalat tarawih dibeberapa Mesjid yang berlokasi dijalan poros Provinsi dalam wilayah hukum Polsek Polongbangkeng Utara.
Sabtu (17/04/2021).

Personil Polsek Polongbangkeng Utara melaksanakan pengamanan Shalat tarawih dilima Mesjid yang berlokasi dijalan poros Provinsi masing-masing : Menjid Nurul Jihad lingkungan Palleko I Kelurahan Palleko. Mesjid Nurul Amin Malewang lingkungan Palleko III Kelurahan Palleko. Mesjid Syuhada 45 lingkungan Bontokassi Kelurahan Panrannuangku. Mesjid Nurul Qalbi lingkungan Manongkoki Kelurahan Manongkoki dan Mesjid Nurut Taqwa lingkungan Pa’bentengan Kelurahan Manongkoki Kecamatan Polut Kabupaten Takalar. Sementara Mesjid yang terletak dijalan poros Kabupaten dan Kecamatan tanggung jawab pengamannya diserahkan kepada Bhabinkamtibmasnya masing-masing.

Personil Polsek Polongbangkeng Utara melakukan penjagaan di area Mesjid dan sekitarnya untuk memastikan situasi aman dan kondusif sehingga seluruh jamaah merasa tenang, aman dan nyaman melaksanakan ibadah shalat tarawih secara berjamaah. Personil Polsek Polongbangkeng Utara juga memastikan kendaraan seluruh jamaah yang diparkir diarea Mesjid aman dari aksi curanmor. Selain itu Personil juga memastikan tidak ada anak-anak yang berkeliaran dipinggir jalan disekitar area Mesjid pada saat jamaah lainnya sedang melaksanakan ibadah shalat tarawih secara berjamaah.

“Baharuddin salah seorang jamaah tarawih Mesjid Nurul Amin Malewang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada personil yang melaksanakan pengamanan di Mesjid Nurul Amin Melewang. Kami berterimakasih kepada petugas keamanan, kepada bapak-bapak Polisi yang bertugas untuk menjaga dan mengamankan kegiatan kami melaksanakan ibadah shalat tarawih. Semoga apa yang bapak-bapak lakukan bernilai ibadah dihadapan Allah SWT. “Imbuhnya.

Sebelum Shalat Fardhu Isya dilanjutkan Shalat Tarawih dimulai Bhabinkamtibmas Kelurahan Palleko Aipda Syamsuddin Tula terlebih dahulu memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada jamaah yang hadir.

✓ Kepada ibu-ibu sebelum meninggalkan rumah menuju ke Mesjid agar memastikan kompor dalam keadaan mati dan memastikan pintu rumah dalam keadaan terkunci. Untuk menghindari terjadinya kebakaran dan pencurian.

✓ Bagi warga yang punya kendaraan saat memarkir kendaraannya harus ditempat yang aman dan dalam keadaan terkunci leher untuk menghindari curanmor.

✓ Bagi warga yang punya anak remaja menyampaikan dan menasehati mereka agar tidak melakukan konvoi kendaraan dan jangan melakukan aksi ugal-ugalan dijalan raya dengan melakukan balapan liar. Karena ditempat lain balapan liar itu sudah banyak menelan korban jiwa. Nyawa mereka hilang diaspal akibat kelalaian mereka sendiri dengan melakukan aksi balapan liar.

Selain memberikan pesan-pesan Kamtibmas Aipda Syamsuddin Tula juga memberikan himbauan kepada seluruh jamaah yang hadir tentang disiplin mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah Pusat maupun Daerah dengan disiplin ” 5M ” yakni : Memakai Masker saat beraktivitas diluar rumah. Mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir sebelum dan sesudah beraktivitas. Menjaga jarak. Menghindari kerumunan. Membatasi Mobilitas dan Interaksi. untuk mutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid – 19 di Kabupaten Takalar khususnya di Kecamatan Polongbangkeng Utara

Terpisah, Kapolsek Polut AKP H. A. Hermansyah, SH membenarkan langkah langkah preventif yang di lakukan oleh personilnya dengan melaksanakan pengamanan dibeberapa Mesjid yang berlokasi dijalan poros Provinsi dalam wilayah hukum Polsek Polongbangkeng Utara yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas. Begitupula Mesjid yang ada dijalan poros Kabupaten dan Kecamatan tanggung jawab pengamannya diserahkan sepenuhnya kepada Bhabinkamtibmasnya masing-masing. “Tutup Kapolsek Polut.

( Hms/Dy )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed