oleh

Cegah Aksi Balap Liar di Bulan Ramadhan, Polres Majene rutin dekati Tokoh Masyarakat

Majene,Fokustime.com – Banyaknya waktu luang di Bulan Suci Ramadhan terkadang di salah manfaatkan oleh sebagian orang, mestinya diisi dengan kesibukan beribadah, eh malah sebaliknya.

Salah satu contoh yang kita jumpai adalah aksi balapan liar yang kerap kali dilakukan oleh para remaja yang seakan tak ada kapoknya meski sudah berulang kali di gagalkan dan dibubarkan oleh Polisi.

Padahal mereka tahu akibatnya bisa sangat fatal bisa sampai pada keselamatan jiwa, baik pengendaranya itu sendiri maupun orang lain.

Menyikapi hal tersebut, agar aksi balapan liar tidak lagi dilakukan oleh para remaja, satuan Intelkam Polres Majene melakukan pendekatan dan penggalangan kepada tokoh masyarakat untuk turut mengambil peran menyadarkan para remaja yang kerap balapan bahwa aksinya sangat berbahaya.

Pasalnya biar berapa kalipun petugas membubarkan, mengandangkan setiap kendaraan sebagai efek jerah jika keselamatan berkendara belum dipahami dengan baik maka aksi balapan liar tidak akan ada habisnya.

Untuk itu, melalui pendekatan ini diharapkan para pelaku aksi balap liar bisa tersentuh dan terbuka pikirannya sehingga bulan suci ramadhan ini betul-betul mereka manfaatkan dengan berbagai kesibukan ibadah.

Sementara itu, penggalangan ini mendapat respon positif dari para tokoh masyarakat, mereka setuju mengambil peran menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dengan mencegah adanya aksi balapan liar, Kamis 29/4 atau 17 Ramadhan 1442 H.(HMS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed