oleh

Jelan Hari Raya Idul Fitri,Sekda Bersama Forkopimda Bahas Pengamanan Lebaran

Kendari,Fokustime.com – Mempersiapkan pengamanan Idul Fitri 1442 H/2021 Masehi di masa Pandemi Covid-19, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Nahwa Umar menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Kendari yang diselenggarakan Polres Kota Kendari.

Rapat koordinasi yang digelar secara virtual ini dipimpin langsung oleh Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Inspektur Jendral Polisi (Irjen pol) Drs. Yan Sultra di Aula Waspada Polisi Resort (Polres) Kendari, Kamis (29/4/2021).

Dalam rapat itu, Kapolda Sultra menekankan terhadap beberapa hal yakni, antisipasi kasus menonjol agar tidak meningkat dan menimbulkan kontijensi. Selain itu, agar selalu berkoordinasi dengan Satuan tugas (Satgas) Covid-19, sedangkan untuk masyarakat yang mudik sampai di kampung diharuskan karantina.

Selain itu, kata dia, pengamanan itu untuk mencegah agar tidak terjadi aksi sweeping oleh Organisasi masyarakat (Ormas) tertentu dan menjamin ketersediaan bahan pokok.

“Semoga sinergitas yang kita bangun dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sulawesi Tenggara,” ucapnya.

Pria berpangkat dua bintang dipundaknya ini juga mengatakan bahwa, pada situasi pandemi, semua pihak harus mampu memberikan jaminan rasa aman dari penyebaran covid-19 agar tidak menjadi kluster baru. Selain itu, kepada pihak yang berwenang harus menjamin kelancaran distribusi dan menjaga stabilitas harga bahan pokok.

“Seperti di tahun – tahun sebelumnya, perayaan Idul Fitri 1442 H ditahun 2021 maka mobilitas mudik lebaran akan tetap terjadi meskipun pemerintah menerbitkan larangan mudik, tetapi dengan berbagai cara terutama mengelabuhi petugas, banyak masyarakat yang akhirnya tiba di kampung halaman,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa, perlu untuk diketahui dinamika situasi saat ini berkembang begitu cepat, beberapa potensi ancaman dan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) masih menjadi tantangan yang harus diselesaikan.(KMF/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed