oleh

PANTANG MUNDUR, Kadin Indonesia Tetap Gelar Webinar Go To Dubai Tanpa Konjen dan ITPC

JAKARTA,Fokustime.com – Ketua Umum KADIN Indonesia, Eddy Ganefo menegaskan tetap akan melanjutkan kegiatan Webinar ‘Pasar Dubai UMKM Go Global’ yang dijadwalkan pada Jumat 7 Mei 2021, meskipun dua narasumber telah mengundurkan diri secara sepihak.

“Tetap kita lanjutkan, walau ada 2 pemateri yang menarik diri secara sepihak,” ujar Eddy, selasa 4/5 sore kepada awak media.

Adapun kedua narasumber yang dimaksud yakni, Konsul Jenderal (Konjen) RI Dubai K. Candra Negara dan Kepala Indonesian Trade Promotion Centre (ITPC) Dubai Muhammad Khomaini.

Eddy menyebut pembatalan secara sepihak oleh kedua narasumber itu berlangsung tiba-tiba, mengingat sebelumnya keduanya telah menyatakan bersedia hadir sebagai pemateri di acara Webinar tersebut.

“Keduanya mengkonfirmasi bersedia sebagai pemateri semenjak sebulan lalu. Namun, baru Minggu kemarin (2/5), menyatakan mundur diri dengan alasan ada intervensi dari pusat,” paparnya.

Meski begitu, Eddy mengaku penarikan diri dari pemateri oleh kedua narasumber sama sekali tidak menyurutkan semangat timnya untuk tetap menggelar kegiatan bergengsi itu.

“Bagi kami ini kegiatan memiliki dampak besar terutama bagi perekonomian nasional. Ada ribuan pelaku UMKM di Indonesia yang telah menantikan terselenggaranya acara ini. Untuk itu, acara ini biar bagaimanapun tetap dilanjutkan demi memajukan UMKM nasional,” ungkap Eddy.

Eddy tidak menampik kalau pemunduran diri dua pemateri itu berdampak terhadap kelangsungan kegiatan Webinar. Namun, ia percaya besarnya dukungan dan antusiasme dari segenap UMKM yang tak sabar menanti acara tersebut terlaksana, akan mampu memberikan energi positif.

“Terlepas ada dampaknya setelah keputusan sepihak (kedua narsum) itu diambil, namun kami lebih optimis melangsungkan kegiatan ini semata-mata karena besarnya dukungan dan antusiasme pelaku UMKM yang ingin kegiatan ini segera terlaksana,” terang Eddy.

Sebelumnya, beredar kabar dua narasumber yang semula bersedia menjadi pemateri untuk kegiatan Webinar ‘Pasar Dubai UMKM Go Global’ mendadak mengundurkan diri.

Informasi mengenai pengunduran diri itu disampaikan langsung kepada panitia pengelenggara kegiatan, melalui pesan singkat via Whatsapp, Minggu (2/5).

Melalui pesan singkat, keduanya secara serentak menyampaikan permohonan maaf karena terpaksa harus menarik diri sebagai pemateri di acara Webinar yang digelar oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia itu.

“Mohon maaf sebelumnya, kami harus menyampaikan bahwa sesuai arahan dari Pusat, kami dan KJRI Dubai menarik diri dari kegiatan Peluang Pasar Dubai UMKM Go Global yg akan diselenggarakan tgl 7 Mei 2021. Demikian disampaikan. Mohon dimaklumi,” tulis Konsul Jenderal RI Dubai K. Candra Negara melalui pesan Whatsapp, Minggu (2/5).

Sementara itu, hal senada juga diutarakan oleh Kepala ITPC Dubai Muhammad Khomaini.

“Assalamu’alaikum Pak. Mohon maaf sebelumnya, kami harus menyampaikan bahwa sesuai arahan dari Pusat, kami dan ITPC Dubai menarik diri dari kegiatan Peluang Pasar Dubai UMKM Go Global yg akan diselenggarakan tgl 7 Mei 2021. Demikian disampaikan. Mohon dimaklumi,” tulisnya.(Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed