oleh

Antisipasi Kamtibmas Jelang Lebaran, Personil Polri Bersinergi Dengan TNI Di Pospam Ops Ketupat

Gowa,Fokustime.com – Dalam rangka mengantisipasi berbagai bentuk kerawanan serta memelihara keamanan dan ketertiban serta kamseltibcar lantas saat ramadhan dan menjelang lebaran idul fitri 1442 H di wilayah hukum Polsek somba opu Polres gowa didirikan Pos Pengamanan dititik titik rawan Kamtibmas.
Kamis (06/05/21).

Berdasar surat perintah Kapolres gowa AKBP Budi Susanto S.IK dengan nomor : sprin/272/V/Ops.1.2.3/2021 tanggal 03 Mei 2021 selama 12 hari terhitung mulai tanggal 06 s/d 17 mei 2021 melaksanakan operasi kepolisian terpusat dengan sandi ketupat 2021 Polres gowa.

Dalam menjaga kondusifitas selama puasa hingga menjelang lebaran ini, Kapolsek Somba opu Kompol Abdul Rasjak selaku Padal penanggung jawab Pospam Pasar Minasamaupa Jln. Usman salengke kec. Somba opu gowa, berkomitmen untuk selalu memberikan keamanan, kenyamanan kelancaran kepada masyarakat dan Polri bersama TNI Selalu bersinergi dan selalu ada untuk masyarakat.

Untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan sosial menjelang Lebaran berupa aksi kriminalitas di masyarakat, maka sebagai wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, Polsek Somba opu mendirikan Pos Pengamanan Operasi Ketupat 2021 di depan pasar minasamaupa gowa.

Posko operasi ini meliputi pengamanan masyarakat baik yang hendak mudik, berbelanja maupun kegiatan lainnya sehingga personil akan ditempatkan kelokasi lokasi yang berkaitan dengan hal tersebut.

Kapolsek Somba opu yang juga sebagai penanggung jawab pospam
menegaskan bahwa “Dalam pelaksanaan tugas Pospam mengutamakan keselamatan diri dengan menyikapi hal hal yang mencurigakan dan tidak boleh lengah dengan tetap harus mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan tetap jalin komunikasi dengan Bko dari TNI maupun unsur pengamanan lainnya sehingga tercipta sinergitas yang solid.” ungkap Kompol Abdul Rasjak S.Sos., MH.

(Hms/Rz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed