oleh

Ba’da Shalat Subuh Berjamaah, Bhabinkamtibmas Kultum Tentang Kamtibmas Kepada Jamaah

Gowa,Fokustime.com – Pada hari Kamis tanggal 06 Mei 2021, Ba’da shalat subuh berjamaah di Masjid Usman Bin Affan perumahan Sabrina Regency depan Villa butta karaeng Jalan Manggarupi Kel. Paccinongang Kec. Somba opu Kab. Gowa, Bhabinkamtibmas berikan Kultum Subuh kepada warga jamaah. Kamis (06/05).

Bhabinkamtibmas Paccinongang Aiptu Syamsul Bahri S.Sos, melaksanakan Shalat subuh berjamaah dimasjid Usman Bin Affan setelah selesai melaksanakan shalat, bhabinkamtibmas menyempatkan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas melalui Kultum yang di berikan.

Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan mengisi Kultum pada saat shalat Subuh sekaligus untuk memberikan pesan pesan Kamtibmas kepada warga jamaah agar waspada terhadap tindak pidana pencurian utamanya dirumah kosong yang ditinggal penghuninya, juga berhati hati dalam memarkir kendaraannya saat ditinggal melakukan ibadah shalat di masjid, serta tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan.

Hal ini perlu di waspadai karena mengingat situasi ekonomi akhir akhir ini apalagi di situasi pandemi saat ini, dampak ekonomi semakin
menurun sedangkan kebutuhan semakin meningkat sehingga kejahatan secara otomatis terjadi pula peningkatan sehingga perlu kewaspadaan baik diri pribadi, keluarga maupun lingkungan sekitanya. ungkap Aiptu Syamsul.

Kapolsek Somba opu Kompol Abdul Rasjak S.Sos., MH, selalu mengingatkan kepada seluruh anggotanya dalam arahannya setiap saat bahwa “Perlunya keaktifan personil dalam membangun soliditas kemitraan kepada warga baik itu melalui Sambang kamtibmas ataupun melalui kultum di masjid masjid sehingga tercipta budaya kearifan lokal yang dapat menunjang pelaksanaan tugas kita dilapangan tanpa adanya kendala dan bisa diatasi secara bersama.” terang Kapolsek Somba opu.

(Humas Somba/Rz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed