oleh

Bhabinkamtibmas Banyuanyara Mediasi Penyelesaian Masalah Warga Dengan Cara Problem Solving

Takalar,Fokustime.com -Sebagai pelayan masyarakat guna menciptakan kehidupan harmonis, damai dan saling pengertian dalam rumah tangga, Bhabinkamtibmas Desa Banyuanyara Polsek Mappakasunggu Polres Takalar Bripka Zainal Halim melaksanakan problem solving.

Bhabinkamtibmas Bripka Zainal Halim membantu warga menyelesaikan masalah pengrusakan pohon mangga milik Lk. Daeng Pata yang di lakukan oleh Lk. Wahid dan mengingat hubungan terlapor dengan korban masih tetangga maka Bhabinkamtibmas berinisiatif mengundang kedua belah pihak untuk di pertemukan di kantor Desa Banyuanyara.

Setelah melaksanakan musyawarah akhirnya kedua belah pihak akhirnya sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan dan selanjutnya terlapor akan bertanggung jawab dan bersedia membayar ganti rugi kepada korban.

Kedua belah pihak membuat surat kesepakatan bersama di hadapan Bhabinkamtibmas dan pemerintah desa.

“Kapolsek Mappakasunggu Polres Takalar Akp M. Natsir, S.Sos., menjelaskan “Sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk melakukan giat problem solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di Desa binaannya dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif”,ucap Kapolsek.(HMS/Rz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed