oleh

Operasi Ketupat 2021, Sat Sabhara Polres Wajo Melakukan Pengamanan Serta Penyekatan Arus Mudik Antar Kabupaten Guna Meminimalisir Covid-19.

Sengkang,Fokustime.com – Sat Sabhara Polres Wajo melakasanakan Pam dan pengaturan lalulintas dari arah Kabupaten Bone Sulawesi Selatan untuk dilakukan pemeriksaan serta membagikan masker guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona  bertempat di Pos pam Operasi ketupat 2021 di perbatasan antara kabupaten Wajo dan kabupaten Bone di Kec. Pammana Kabupaten Wajo, senin ( 10/05/21).

Dalam kegiatan tersebut di ikuti oleh personil Sat Sabhara bersama anggota lalulintas, TNI, Dishub, Satpol dan Dinas kesehatan yang tergabung dalam operasi ketupat 2021.

Pemerintah telah mengeluarkan larangan masyarakat untuk melakukan mudik terlebih dari daerah dengan zona penyebaran Covid-19. Tujuan larangan mudik, dijelaskan ialah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu Polres Wajo mendirikan Pos Pengamanan Operasi Ketupat 2021 di perbatasan antara kabupaten Wajo dan kabupaten Bone di Kec. Pammana Kab. Wajo.

Terpantau di lokasi kegiatan tersebut terlihat kekompakan petugas yang terlibat keamanan ini, sehingga dalam pelaksanaan tugas mampu mengatasi berbagai kendala dan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Dengan segala upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 tersebut mendapat dukungan penuh dari masyarakat yakni dengan taat dan patuh serta disiplin dalam menerapkan prosedur kesehatan.

“Berbagai upaya yang telah kita lakukan akan sia-sia jika masyarakat tidak disiplin dalam menerapkan prosedur kesehatan, untuk itu kita harapkan peran serta masyarakat, yaitu dengan disiplin menaati instruksi pemerintah,” tutup Kanit Patroli Sat Sabhara Polres Wajo IPDA Sugiono.(HMS/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed