oleh

Ajak Warga Terus Patuhi Prokes, Detasemen Gegana Bagikan Masker gratis di Depan Citraland

Palu, Sulawesi Tengah,Fokustime.com – Satuan Brimob Polda Sulteng kembali membagi-bagikan takjil dan masker bagi pengguna jalan yang melintas di Jl Trans Sulawesi, Citraland, kota Palu, Senin (11/05/2021).

Selain berbagi masker, Satbrimob yang menurunkan Detasemen Gegana juga memberikan teguran bagi pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Selain mendapatkan teguran, para pengguna jalan tersebut diberikan masker gratis dan dihimbau untuk tidak melaksanakan mudik oleh para petugas

Pemerintah telah memberlakukan larangan mudik Lebaran 2021 yang berlaku pada 6-17 Mei 2021. Pemerintah juga memberlakukan aturan tambahan berupa pengetatan perjalanan berlaku mulai 22 April-5 Mei dan 18-24 Mei 2021.

“Satuan Brimob Polda Sulteng terus melakukan kegiatan bakti sosial bagi masyarakat selama bulan Ramadhan. Selain bhakti sosial, kegiatan ini juga merupakan bagian dari implementasi program prioritas Kapolri, terutama program PPK-05 giat 19 untuk mendorong terbangunnya disiplin masyarakat akan prokes COVID-19 dan menurunkan angka penyebaran COVID-19 melalui patroli gabungan TNI/Polri dan penegakan Prokes COVID-19.” ujar Kabag Ops Satbrimob Polda Sulteng Kompol Robi Utomo, S.H., M.H.

Polri Senantiasa berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih terintegrasi, modern, mudah dan cepat. Konsep pelayanan PRESISI ini menekankan pentingnya kemampuan pendekatan pemolisian prediktif (predictive policing) yang disertai responsibiltas dan transparansi berkeadilan.

Belasan personil Detasemen Gegana Detasemen Gegana turut diterjunkan dalam kegiatan ini. Personil Gegana termasuk Polwan-polwan tampak sigap dan santun memakaikan masker kepada pengguna jalan yang lalai.

Penggunaan masker guna mencegah penyebaran COVID-19 ini terbukti efektif. Melalui kicauan di akun Twitter-nya, dokter penyakit menular dari University of California, San Francisco, Dr Monica Gandhi mengapresiasi temuan dari CDC Amerika tentang manfaat masker. Menurut Monica, masker bisa juga dipakai untuk mengurangi tingkat keparahan penyakit orang-orang yang terinfeksi Covid-19.(HMS/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed