oleh

Jelang Berbuka, Personel Staf Mako Brimob Sulteng Bagi Takjil Dan Masker Kepada Pengguna Jalan

PALU,Fokustime.com – Personil Staf Mako Satbrimob Polda Sulteng berbagi takjil berbuka puasa bagi pengguna jalan Trans Sulawesi Km.13 tepatnya di depan Mako Satbrimob Polda Sulteng. Selasa (11/05/2021) sore.

Selain takjil di bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini, personil Staf Mako Satbrimob Polda Sulteng juga membagikan masker bagi pengguna jalan yang pada saat itu tak menggunakan masker.

Respon yang sangat baik diberikan oleh pengguna jalan, baik pengendara roda dua maupun roda empat dari kedua arah sangat antusias menerima takjil yang dan masker yang dibagikan dengan tetap memperhatikan keselamat berlalu lintas.

Di sela-sela membagikan takjil, dan masker personil juga senantiasa mengingatkan pengendara agar selalu mengikuti anjuran pemerntah dalam memutus rantai penyebaran covid-19 dengan cara selalu memakai Masker, Termasuk mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas terlebih diluar rumah dan tidak lupa pula selalu menggunakan helm dalam berkendaraan.

Penggunaan masker guna mencegah penyebaran COVID-19 ini terbukti efektif. Melalui kicauan di akun Twitter-nya, dokter penyakit menular dari University of California, San Francisco, Dr Monica Gandhi mengapresiasi temuan dari CDC Amerika tentang manfaat masker. Menurut Monica, masker bisa juga dipakai untuk mengurangi tingkat keparahan penyakit orang-orang yang terinfeksi Covid-19.

Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol. Joko Sulistio,SIK,MH pada kesempatan terpisah mengatakan kegiatan sosial membagikan takjil dan masker dibulan suci Ramadan sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Satuan Brimob Polda Sulteng terhadap warga masyarakat yang tengah melaksanakan ibadah puasa di masa pandemi Covid-19 terutama bagi warga masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di depan mako Satbrimob Polda Sulteng.

Satuan Brimob Polda Sulteng terus melakukan kegiatan bakti sosial bagi masyarakat selama bulan Ramadhan. Selain bhakti sosial, kegiatan ini juga merupakan bagian dari implementasi program prioritas Kapolri, terutama program PPK-05 giat 19 untuk mendorong terbangunnya disiplin masyarakat akan prokes COVID-19 dan menurunkan angka penyebaran COVID-19 melalui patroli dan penegakan Prokes COVID-19.(HMS/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed