oleh

DKM Masjid Nurul Falah Bersama Kades Maimunah Siapkan Masker, Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H/2021 M.

Cibitung, Fokustime.com – Dalam rangka
pandemi Covid -19, pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H/2021 M, DKM Masjid Nurul Falah perwakilan dari H. Usman Subrata didampingi Maimunah selaku Kades Sarimukti telah mempersiapkan masker yang mana persiapan masker tersebut untuk diberikan kepada para jamaah yang akan melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid Nurul Falah.

Masjid Nurul Falah berada ditengah – tengah pemukiman penduduk yang berlokasi di Kp Tanah Ungkuk, RT 001/RW 003, Desa Sarimukti, Kecamatan Cibitung.

Pelaksanaan sholat Idul Fitri kali ini jatuh pada hari kamis 13 Mei 2021/1442 H, yang mana masih dalam masa pandemi covid -19, salah satu persiapan DKM Masjid Nurul Falah untuk menyambut perayaan sholat Idul Fitri.

Membersihkan halaman tempat ibadah untuk pelaksanaan menyambut hari kemenangan yaitu sholat hari raya Idul Fitri didalam maupun diluar Masjid, semua tempat yang sekiranya kotor dibersihkan oleh panitia DKM, dalam pelaksanaannya dibantu oleh remaja masjid. “Ujar H. Usman saat dikonfirmasi oleh awak media online pada kamis. (13/05/21)

Selesai bada subuh pukul 05.00 WIB, jamaah yang akan melaksanakan sholat Idul Fitri mulai berdatangan, untuk jamaah laki-laki mulai mengisi sap kosong yang ada didalam Masjid sedangkan untuk wanita mengisi sap diluar halaman masjid. Antusias masyarakat untuk melaksanakan sholat Idul Fitri yang jatuh pada 1442 H/2021 M, sungguh naik derastis dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sampai sap halaman luarpun dipenuhi oleh jamaah Masjid Nurul Falah yang akan melaksanakan sholat Idul Fitri. Prokes tetap diutamakan, “Ujar H. Usman.

Rosid dan Selamet selaku jamaah yang akan melaksanakan sholat Idul Fitri memaparkan dalam masa pandemi covid-19, yang paling utama adalah kesehatan, dia juga berharap agar bangsa kita terhindar dari virus covid-19, “ujarnya.

Maimunah selaku Kades Sarimukti mengatakan bahwa dari segi keamanan dan fasilitas kesehatan untuk pelaksanaan shalat Idul Fitri tetap kondusif, dan untuk masing-masing masjid sudah menerapkan Prokes dan telah menyediakan masker yang mana akan diberikan kepada jamaah yang tidak memakai masker, “ujar Kades Sarimukti.

Tujuh hari sebelum pelaksanaan sholat Idul Fitri Panita DKM Masjid Nurul Falah ikut berpatisipasi dalam rangka penerimaan jakat fitrah dari masyarakat, alhamdulilah zakat fitrah yang terkumpul dari panitia DKM berjumlah 170 kg, yang mana panitia DKM Masjid Nurul Falah sudah berkordinasi dengan aparatur pemerintah setempat bahwa penyalurannya akan diberikan kepada anak yatim, pakir miskin kaum dhuafa, janda jompo terutama yang ada dilingkungan masyarakat desa sarimukti.

Panitia DKM masjid Nurul Falah mengatakan, semoga pembagian zakat fitrah pada tahun ini di hari raya Idul Fitri 1442 H/ 2021 M, Yang jatuh pada hari kamis yang sudah diterima oleh anak yatim, pakir miskin, janda jompo, kaum dhuafa, sedikitnya dapat memberikan manfaat bagi para penerimanya.
(Erman, SH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed