oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Tempe Pantau Ketinggian Air di Pemukiman Warga, Antisipasi Bencana Banjir

Sengkang, Wajo,Fokustime.com – Pemantauan debit air di pemukiman Warga dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas Polsek Tempe, Polres Wajo di Kelurahan Salomenraleng dan Laelo, Selasa Pagi, (19/5/2021).

Kegiatan pemantauan debit air ini ditujukan untuk mengantisipasi kemungkinan potensi banjir yang melanda sekitar bibir sungai Walennae diantaranya Kelurahan Salomenraleng dan Laelo.

Bhabinkamtibmas Polsek tempe Aipda Ahmad Irfandi, S.H dalam keterangan tertulisnya mengatakan terpantau ketinggian air yang merambah perkampungan Saat ini di Kel. Salomenraleng sekitar 50 cm dibawah kolom rumah warga, sebahagian jalan utama terendam sekitar 30 cm, dan 20 Ha padi yang belum siap panen juga terkena dampak.

“Artinya dapat dipastikan adanya potensi banjir yang di akibatkan luapan air sungai walennae yang masuk ke perkampungan warga”, ujarnya.

Kegiatan pamantauan ini rutin di lakukan oleh bhabinkamtibmas Polsek Tempe Aipda Ahmad Irfandi, S.H di wilayahnya Kel. Salomenraleng dan Laelo apabila musim hujan dengan curah hujan yang tinggi dan sekaligus melakukan himbauan kepada warga yg tinggal sekitar bantaran sungai untuk tetap waspada.

Menurut Kapolsek Tempe, AKP Abd Rahman, S.H, M.H mengatakan kegiatan pemantauan debit air dilakukan rutin setiap musim hujan dengan curah hujan yang tinggi.

“Hasil pemantauan juga kami laporkan secara berjenjang dari bhabinkamtibmas ke Kapolsek dan di teruskan ke pimpinan”, jelasnya.(HMS/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed