oleh

Peran Babinsa Tingkatkan Usaha Warga Binaan di Pandemi Covid-19

Konsel,Fokustime.cm_Tingkatkan usaha masyarakat, Babinsa Koramil 1417-04/Lainea Kodim 1417/Kendari Kopda Suswanto melaksanakan kegiatan Komsos dengan para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Desa Ngapawali, Kec. Kolono Timur, Kab. Konsel, Rabu (19/05/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Rabu/19/Mei/2021).

“Apa yang dilakukan Babinsa, merupakan Komunikasi Sosial untuk menjalin komunikasi dirinya selaku Babinsa dengan warga binaannya,” terang Dandim.

“Kegiatan semacam ini rutin dilakukan untuk menjaga hubungan silaturahmi dan sekaligus mendengarkan apa yang menjadi keluhan warga terkait pengembangan usaha mereka,” ungkapnya.

Dengan kegiatan tersebut, dikatakan oleh Kopda Suswanto agar para pedagang dan pengunjung kios tetap mengikuti protokol kesehatan dimasa penerapan New Normal yaitu dengan selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan cairan antiseptik dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid 19.

“Para pedagang menyampaikan hal-hal yang menjadi permasalahan atau kesulitan yang menjadi penghambat peningkatan ekonomi UMKM kepada pemerintah kelurahan, Babinsa sehingga dapat dicarikan solusi bersama,”ungkap Babinsa.

Menurutnya, menjalin Komunikasi Sosial dengan pelaku Usaha UMKM, Bapak Sunardin (32 th) merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi dan silaturahmi. Seperti halnya komunikasi Babinsa dengan pelaku.

“Sebagai Babinsa menghimbau agar para pelaku tetap melakukan kegiatan usahanya karena UMKM merupakan roda penggerak perekonomian yang utama di tengah masyarakat,” pungkas Suswanto.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed