oleh

Kasi Propam Polres Kolaka Utara Gelar Kegiatan Gaktibplin Pada Personil Setelah Apel Pagi

Kolaka Utara,Fokustime.com – Kasi Propam Polres Kolaka Utara (Kolut) Iptu Adianto,SH menggelar kegiatan penegakan, penertiban dan disiplin (Gaktibplin) kepada anggota Polres Kolut habis melaksanakan apel pagi di Mako Polres Kolut, Kamis (20/5/2021) Pagi.

Kasipropam menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh anggota. Pelaksanaan pemeriksaan meliputi kelengkapan surat – surat, kelengkapan gampol dan sikap tampang setiap anggota.

Dari hasil Gaktibplin tersebut, masih ada personel yang ditemukan melanggar yakni berjenggot, Gampol (seragam polisi) tidak sesuai dan tidak memiliki Sim C dan A bahkan ada kartu Sim nya kadaluarsa.

“kegiatan ini guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh Anggota Polres, baik itu sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat seperti KTP, KTA, SIM dan STNK,” ujar Kasipropam.

Selama giat pemeriksaan berlangsung, Kasi Propam memberikan arahan dan teguran langsung kepada anggota yang ditemui tidak sesuai kelengkapannya. Kasi Propam juga menjelaskan Gaktibplin tersebut akan intensif dilakukan di lingkungan Polres Kolut dengan harapan anggota yang tidak tertib bisa menjadi tertib, karena ketertiban anggota Polri akan mengangkat citra Kepolisian.(HMS/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed