oleh

Beri Arahan Ke Personil, AKP Maulud Sampaikan Modus Baru Pengedar Narkoba

Gowa,Fokustime.com – Mengawali tugas Hari ini personil polres gowa gelar pelaksanaan apel pagi dipimpin Kasat Narkoba Polres Gowa AKP Maulud bertempat dihalaman Mako Polres Gowa. Jumat (21/05).

Apel dimulai dengan melakukan pembacaan Asmaul husna dilanjutkan dengan pengecekan personil pada fungsi dan bagian masing-masing.

Dalam arahannya AKP Maulud menyampaikan narkoba adalah singkatan dari narkotika, psikotropika, dan obat terlarang. Di Indonesia narkoba dilarang secara hukum. Larangannya diatur dalam UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Dalam undang-undang itu menyebutkan bahwa setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menanam, memelihara, memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan narkotika dalam bentuk tanaman, akan dikenakan hukum pidana,” Ujarnya

Lebih lanjut AKP Maulud menambahkan bahwa Akhir-akhir ini pengedar narkoba semakin cerdik dengan Modus Baru. Mereka memanfaatkan orang lain di luar sindikat mereka sebagai kurir. Kurir tersebut mengantar narkoba dari bandar ke konsumen, tetapi tidak tahu bahwa barang yang diantarnya adalah barang terlarang.

“Untuk menghindari bahaya tersebut, jangan pernah mau mengirim barang dengan iming-iming uang atau upah yang besar. Kita harus tahu benda apa yang dititipkan atau diserahkan pada kita. Bila menemui orang mencurigakan, segera lapor pada kepolisian terdekat,” tambahnya

Diakhir arahannya Kasat Narkoba Polres Gowa itu mengingatkan personil agar senantiasa menjauhi Narkoba

“Selaku Kasat Narkoba Saya Senantiasa mengingatkan untuk selalu menjauhi narkoba mengawasi anak-anak kita dan keluarga, Kalau ada yang terindikasi silahkan melapor ke Sat Narkoba,” Ujarnya.(HMS/Rz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed