oleh

Patroli Rutin Blue Light, Sasar Titik Rawan Kriminal Diwilayah Galesong

Takalar,Fokustime.com – Kepolisian Sektor Galesong Selatan Polres Takalar yang dipimpin oleh Ps. Ka. Spkt II Polsek Galsel Aiptu Nursalam S., bersama personil lainnya Rutin melaksanakan kegiatan Patroli Blue Light diwilayah hukum Polsek Galesong selatan Kabupaten Takalar, Kamis (27/5/2021).

Pelaksanaan giat Patroli tersebut dilakukan dengan menggunakan kendaraan Dinas (Randis) roda empat dengan menerpakan Protokol Kesehatan (Prokes) menggunakan masker dan jaga jarak.

Aiptu Nursalam selaku Ps. Ka. Spkt II Polsek Galsel mengatakan giat patroli ini merupakan upaya dini kepolisian dalam menghadirkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat

“Patroli ini dilakukan dengan cara humanis sambil memantau situasi wilayah sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi dan meminimalisir aksi Curat, Curas dan Curanmor serta tindak kriminal lainnya.” Ujar Nursalam.

Selain itu, Kata Nursalam dalam giatnya juga melakukan patroli dialogis sambil menyampaikan pesan Kamtibmas dan menghimbau warga untuk tetap mematuhi serta menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) selama masa pandemi Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

Selanjutnya bagi warga dan remaja yang ditemukan sedang berkumpul dihimbau untuk membubarkan diri dan kembali ke rumahnya masing-masing serta dihimbau agar aktivitas yang dilakukan di luar rumah selalu menggunakan masker, menjaga kebersihan terutama rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan sebagai upaya mencegah dan menghentikan penyebaran wabah Covid-19.” Tambahnya.

Untuk diketahui, Sasaran patroli yaitu pada rute dan tempat yang diperkirakan rawan terjadi gangguan Kamtibmas, diantaranya, Jalan poros Kec. Galesong dan Kec. Galesong Selatan Kab. Takalar, Desa Boddia Kec. Galesong Kab. Takalar, Desa Bontoloe Kec. Galesong Kab. Takalar, Desa Bontokassi Kec. Galesong Selatan Kab. Takalar dan Desa Tarowang Kec. Galesong Selatan Kab. Takalar.(HMS/Rz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed