oleh

Kornas TRC PPA Berikan Penghargaan Kepada Kapolda Kaltim dan Anggota

JAKARTA,Fokustime. – Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA) dan Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) merupakan lembaga non pemerintah yang inten dalam memperjuangkan hak – hak perempuan dan anak Indonesia.

Dibawah kepemimpinan Jeny Claudya Lumowa atau yang akrab di sapa Bunda Naumi sebagai Koordinator Nasional (Kornas), Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA) telah mengibarkan sayapnya hingga di 20 provinsi di Indonesia.

Kepada awak media, Bunda Naumi menyatakan bahwa telah menjadi kegiatan rutin tahunan TRC PPA berkolaburasi dengan Komnas PA memberikan penghargaan kepada jajaran TNI – POLRI diberbagai daerah sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih karena telah melaksanakan tugas dengan baik terkait penanganan permasalahan perempuan dan anak Indonesia, ucap Bunda, (02/06/2021).

Hari ini saya di dampingi bendahara umum Bpk. Slamet Agus Riyanto
hadir di aula Rupatama Mapolda Kalimantan Timur dalam agenda pelaksanaan penyerahan penghargaan kepada Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M. Si., Dir Reskrimum, Kombes Pol. Subandi, S.I.K., M.M., Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol. Turmudi, S.I.K., Kapolres Bontang, AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, S.I.K., MH dan beberapa anggota lainnya, tegas Bunda.

Hadir dalam acara di Aula Rupatama Polda Kaltim, Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M. Si Kapolda Kaltim beserta PJU Polda Kaltim., Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol. Turmudi, S.I.K, beserta anggota., Kapolres Bontang, AKBP Hanifaartinas Siringoringo, S.I.K., MH beserta anggota, Rina Zainun, Ketua TRC PPA Korwil Kalimantan Timur dan Tim.

“Kami memberikan penghargaan kepada jajaran Kepolisian bukan karena kedekatan emosional, melainkan berdasarkan hasil survey dan hasil investigasi serta wawancara dengan masyarakat yang sedang menjalani proses hukum dan telah menjadi korban kejahatan, terkait bagaimana pelayanan yang diberikan polisi, khususnya di unit PPA, itulah pertimbangan kami dalam memberikan penghargaan”, tambah Bunda.

Sementara Kapolda Kaltim, Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M. Si memberikan sambutan hangat dan ucapan terima kasih kepada Kornas TRC PPA beserta tim atas penghargaan yang telah di terimanya.

“Saya sangat apresiasi dan berterima kasih kepada Bunda Naumi dan Bpk. Slamet Agus Riyanto atas kehadiran dan penghargaan yang di berikan kepada kami, semoga kedepan TRC PPA dan Kepolisian Daerah Kalimantan Timur akan menjadi mitra yang solid, inisiatif dan solutif dalam penanganan kasus khususnya menyangkut perempuan dan anak”, tegas Kapolda.

Acara berjalan lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, meski sementara perwakilan Komnas Perindungan Anak tidak bisa hadir karena berhalangan.

(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed