oleh

Wujud Sosial Koramil 1417-15/Landono, Babinsa Bantu Pembangunan Rumah Milik Warga

Konsel,Fokustime.com_Sangat besar perannya dalam membantu kesusahan masyarakat dan melayani masyarakat yang ada di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1417-15/Landono, Sertu Laode Mali ikut gotong royong membantu memasang batu bata di rumah Jamal warga Desa Koronua, Kec. Sabulakoa, Kab. Konawe Selatan, Rabu (02/06/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Rabu/02/Juni/2021).

“Hal ini dilakukannya atas dasar kerelaan dan kepeduliannya dalam melayani warga binaannya yang sedang membutuhkan pertolongan, karena kami para prajurit TNI juga berasal dari rakyat, maka kami juga akan selalu berusaha untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat meski dalam suka maupun duka Semoga dengan bantuan tenaganya dalam pembangunan rumah ini dapat membawa manfaat besar bagi warganya,” jelas Dandim.

Menurutnya, bentuk kepedulian Babinsa selaku aparat teritorial terhadap Desa binaanya senantiasa terus dituntut untuk berpartisipasi, ikut adil dalam setiap kegiatan di lingkungan masyarakat.

“Gotong royong ini, dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai wahana untuk menjalin komunikasi sosial dalam kegiatan pembinaan teritorial,” lanjutnya.

Sebut Sertu Laode Mali, selaku Babinsa harus proaktif untuk membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan. Oleh karena itu, dirinya turun langsung ikut meringankan beban pak Jamal dalam membangun rumahnya.

“Kami selaku abdi masyarakat, jadi apapun harus kita lakukan untuk masyarakat dan mendekatkan diri dengan rakyat serta membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa selalu berada di wilayah binaannya,” ucap Babinsa.

Hal semacam ini, memang sudah barang tentu, jika di wilayahnya ada kegiatan kemasyarakatan harus Babinsa terjun secara langsung.

“Semua anggota diminta untuk proaktif terlibat dalam berbagai kegiatan ditengah-tengah masyarakat, guna membantu dan meringankan beban masyarakat. Ini merupakan salah satu bagian dari tugas pokok kami,” kata Laode Mali.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed