oleh

Apel Siaga Covid 19 Gabungan, Kapolres Enrekang Tekankan Proaktif dan Sinergi Penanganan Covid

Enrekang,Fokustime.com – Masih merebaknya penyebaran Covid-19 yang sampai detik ini masih menjadi tranding topik di seluruh jagat raya bahkan sampai manca negara dengan menimbulkan klaster – klaster baru termasuk didalamnya Kabupaten Enrekang.

Mengantisipasi penyebaran tersebut kembali pemerintah Kabupaten Enrekang melalukan kegiatan dengan menggelar apel siaga gabungan Covid-19, Satgas Covid-19 Kabupaten Enrekang bersama unsur forkopimda dalam rangka penegakan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Enrekang, Kamis (03/06/2021).

Dalam apel siaga berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Enrekang, yang dipimpin Bupati Enrekang H. Drs. Muslimin Bando, M.Pd di dampingi Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH, S.Ik, MH, yang dihadiri Wakil Bupati Enrekang Asman SE, Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf. Utyu Samsul Komar, Kajari Enrekang Slamet Haryanto, SH, MH, Wakil Ketua I mewakili Ketua DPRD Enrekang Ikrar Eran Batu, SH, Yang mewakili Ketua Pengadilan Negeri Enrekang Hakim Afif Dewa Brata Panjaitan SH, Para Pimpinan OPD Kabupaten Enrekang, Para Camat se Kabupaten Enrekang, Para PJU Polres Enrekang, Para Kapolsek dan Para Kades serta Lurah Perwakilan setiap Kecamatan.

Bupati Enrekang dalam sambutannya “Ini bukan lagi Pertemuan biasa namun sudah merupakan Apel Siaga. Pada penanganan covid-19 Kita sudah disiplin, seperti penanganan mudik yang dilakukan sampai akhir.”

“Saya minta para Camat berikan himbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan di tempat umum seperti acara pernikahan juga di rumah duka. Kita serius dalam penanganan Covid-19 tercatat dari rumah sakit bahwa ada 17 pasien yang terkonfirmasi covid-19 dan paling banyak di Kecamatan Enrekang.”

Selanjutnya AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH, S.Ik, MH, menjelaskan “Bapak Bupati Enrekang dan wakil Bupati Enrekang hadir sebagai Paket lengkap, Pimpinan Daerah kita didukung juga dengan Satgas Covid-19 baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Kecamatan.”

“Kita berkumpul pada hari ini berlatar belakang melonjaknya kasus terkonfirmasi Pasca Lebaran hingga saat ini. Berdasarkan data yang diterima oleh Dinas Kesehatan bahwa pada tahun 2021 mulai Bulan Januari sampai dengan sekarang terjadinya peningkatan dan Penurunan sesuai dengan kebijakan-kebijakan yang diberlakukan di Kabupaten Enrekang seperti adanya Maklumat Bersama dan juga Penyekatan pada Libur Lebaran.” Kata Kapolres Enrekang.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini yang bisa kita lakukan adalah mengendalikan, mohon agar disampaikan ke masyarakat untuk kesadarannya. Adapun langkah-langkah kegiatan Kepolisian seperti Operasi Aman Nusa, Pembagian Masker dan himbauan di titik kumpul kegiatan masyarakat.

Lebih lanjut, “Pesta Pernikahan telah dizinkan namun harus di atur, pengaturan waktu kegiatan larangan sedia kursi dan membungkus makanan itu sudah bagus. Virus Covid-19 sudah berjalan hampir 2 tahun, ada sebagian masyarakat yang sudah jenuh dan melalaikan Prokes, namun kita tetap mengajak untuk tidak kendor dan tetap mematuhi Prokes.”

Kapolres Enrekang berharap terkait penanganan penyebaran covid-19 perlu adanya kesamaan mulai dari satgas covid-19, inkait dan tomas sehingga upaya yang dilaksanakan dapat maksimal menekan penyebaran covid-19 diwilayah Kabupaten Enrekang.(HMS/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed