oleh

Bupati Maros Chaidir Syam Bersama Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari Gelar Rapat Pembentukan Pokja Kunjungan Assesor UNESCO Global Geopark.

Keterangan Gambar : Bupati Maros, Chaidir Syam bersama Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari saat memimpin rapat pembentukan Pokja kunjungan Assesor UNESCO Global Geopark.

Maros,Fokustime.com – Perhatian dan dukungan Pemerintah Kabupaten Maros dalam menjadikan Geopark Maros Pangkep menjadi Unesco Global Geopark pun tertuang sebagai bentuk kerja 100 Hari Bupati dan Wakil Bupati Maros.

Untuk itu, Bupati Maros, Chaidir Syam langsung memimpin rapat koordinasi persiapan kunjungan Asesor UNESCO dan Pembentukan kelompok kerja (Pokja) Geopark Kab. Maros di ruang rapat Bupati, rabu (09/06/2021)

Dalam rapat itu hadir pula Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari, General Manager Badan Pengelola Geopark Maros Pangkep, Dedi Irfan, Kepala Balai Arkeolog Makassar, Irfan dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah Maros.

Chaidir Syam pun antusias dalam menyambut baik rencana kedatangan tim asesor untuk melihat kesiapan kawasan Geopark Maros Pangkep sehingga membentuk Kelompok Kerja (Pokja).

Pokja tersebut dipimpin Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari.

Ia juga menjelaskan, Pokja yang dibentuk melakukan identifikasi apa yang harus disiapkan ke depan, baik infrastruktur maupun kesiapan masyarakat sekitar geosite untuk menyambut tim asesor.

Wabup Suhartina Bohari, langsung mempersiapkan waktu untuk melaksanakan pertemuan di goesite yang telah menjadi tujuan tim asesor UNESCO Global Geopark.

Ia mengaku akan langsung memantau kesiapan setiap site dengan memanfaatkan sekitar 30 hari persiapan.

Sementara itu, GM BP Geopark Maros-Pangkep, Dedi irfan menjelaskan jadwal kunjungan tim asesor untuk melihat kesiapan awal site yang ada di Maros, rencananya sekitar bulan Juli nanti.(Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed