oleh

Kenalkan Potensi Wilayah, Pangdam XII/Tpr dan TCC Gowes ke Gunung Ambawang

Fokustime.com – Kubu Raya, Sabtu (12/6/21) – Mengisi libur akhir pekan serta dalam rangka mengenalkan potensi wilayah di Kalimantan Barat, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad beserta para goweser dari Tanjungpura Cycling Club bersepeda ke lokasi wisata alam Gunung Ambawang, Kecamatan Kubu, Kubu Raya.

Gowes dimulai pukul 06.00 WIB dari rumah dinas Pangdam XII/Tpr, Jalan Ahmad Yani, Pontianak. Selanjutnya para goweser melewati rute Rasau Jaya – Steiger Bintang Mas dan finish di objek wisata Air Terjun Bujang Bahar.

Untuk diketahui, objek wisata Air Terjun Bujang Bahar saat ini masih dikelola secara sederhana oleh pemerintah desa setempat. Sebagai salah satu potensi pariwisata di Kalbar, Air Terjun Bujang Bahar perlu promosi sehingga masyarakat luas tahu dan puncaknya adalah dapat berkunjung.

Saat dikonfirmasi, Wakapendam XII/Tpr, Letkol Kav Edi Supriyadi menyampaikan, gowes ini merupakan olahraga murah yang memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Disaat pandemi seperti ini, olahraga menjadi sangat penting yaitu untuk meningkatkan imun tubuh,” ujar Wakapendam.

Selanjutnya Wakapendam menjelaskan, gowes tersebut tidak hanya untuk berolahraga, kegiatan bersepeda kali ini juga memiliki tujuan untuk mengenalkan potensi wisata yang ada di Kalbar.

“Pangdam mengharapkan, setelah mengunjungi obyek wisata ini, para goweser dapat membantu Pemda untuk mempromosikannya kepada khalayak umum,” terang Wakapendam.

Melalui promosi yang dilakukan, kata Wakapendam, masyarakat luas menjadi tahu dan tertarik untuk berkunjung ke objek wisata Air Terjun Bujang Bahar.

“Dengan semakin banyaknya wisatawan yang berkunjung tentunya akan berdampak positif kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutup Letkol Kav Edi Supriyadi. (Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed