oleh

Kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan Kamtibmas Keliling di wilayah Kecamatan Lalabata.


 

SOPPENG,Fokustime.com – Misalnya yang dilaksanakan oleh Personel Sat Binmas Polres Sopeng di Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng,Senin (14/06/2021)

Dalam kesempatan tersebut Petugas dari Sat Binmas menyampaikan beberapa pesan imbauan kamtibmas kepada warga.

Diantaranya agar warga selalu menjaga keamanan dan lingkungan sekitar. Lalu, bijak dalam menggunakan media sosial.
 
Selanjutnya, agar warga jangan mudah terhasut isu sara dan berita hoax serta paham radikal yang dapat memecah belah NKRI serta menjaga protokol kesehatan tetap jaga jarak karena pandemi covid19 belum berakhir.
 
Diimbau pula, agar jangan segan-segan melapor ke petugas piket Polres soppeng/Petugas Babinkamtibmas yang berkaitan dengan gangguan Kamtibmas.
 
Kasat Binmas AKP JAMALUDDIN S.H
mengatakan, ini merupakan tugas pokok polri sebagai pengayom , pelindung dan Pelayan masyarakat dan tugas kami untuk selalu menjalin kemitraan dengan warga agar hubungan silaturahmi polri dan masyarakat semakin dekat

Mari bersama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan agar tetap aman kondusif, jangan percaya berita hoax, ujaran kebencian yang dapat memecah belah Bangsa. Bersama menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia ” 

Dilanjutkannya, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat.
 
“Pada saat itu, kami juga menyerap dan menampung aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan masalah kamtibmas,” bebernya.
 
Masih, dengan pelaksanaan binluh keliling ini, juga sebagai bahan dan acuan bagi Polri untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
“Kegiatan semacam ini terus rutin kami laksanakan,” pungkasnya.

“Maksud dan tujuan pelaksanaan Bimbingan Penyuluhan keliling tersebut diantaranya untuk mempererat hubungan Polri dengan masyarakat,” tutup AKP JAMALUDDIN, S.H (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed