oleh

Operasi Madagoraya di Poso, Inilah Peran Satgas Preemtif

Poso,Fokustime.com – Upaya Satuan Tugas Operasi (Satgas Ops) Madago Raya tidak hanya melakukan penyekatan, pencarian dan pengejaran terhadap Daftar Pencarian Orang (DPO) kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso pimpinan Ali Kalora.

Akan tetapi juga melakukan kegiatan yang bersifat preemtif berupa pembinaan, penggalangan kepada tokoh-tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat guna memperoleh simpati dan dukungan pelaksanaan operasi Madagoraya 2021.

Kapolri dalam kunjungan kerjanya didampingi Panglima TNI di Ampana Kabupaten Tojo Unauna, Jumat (28/5/2021) yang lalu telah memberikan dealine kepada Kapolda Sulteng dan Danrem 132 Tadulako untuk segera menyelesaikan kekerasan yang dilakukan DPO MIT Poso dalam tempo dua bulan.

Oleh karena itu Satgas Preemtif dibawah pimpinan Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Sulteng Kombes Pol. Set Stephanus lumowa, S.I.K., M.Si terus bergerak mengunjungi tokoh-tokoh yang ada di Poso untuk dapat berpartisipasi dan mendukung kegiatan satgas ops Madagoraya.

Kasatgas Humas Madagoraya Kombes Pol. Didik Supranoto, SIK melalui rilis yang diteruskan kepada media di Palu, Selasa (15/6/2021) mengungkapkan beberapa pesan yang disampaikan Satgas Preemtif kepada tokoh masyarakat dan tokoh lintas agama di Kabupaten Poso antara lain bahwa terorisme merupakan musuh bersama,

Kekerasan dan pembunuhan yang dilakukan kelompok MIT Poso tidak ada hubungannya dengan agama apapun, Masyarakat dihimbau untuk tidak memberikan bantuan kepada DPO MIT Poso baik itu informasi, dukungan logistik, anggaran ataupun tempat untuk bersembunyi. Jelas Didik yang juga Kabidhumas Polda Sulteng ini.

Dalam pelaksanaan kegiatan dilapangan, Satgas preemtif juga melibatkan Kasatbinmas Polres Poso, Kapolsek dan para Bhabinkamtibmas, FKUB Kab. Poso dan Dinas terkait terus bersinergi guna mencegah berkembangnya paham radikalisme dan mencegah masyarakat menjadi simpatisan kelompok MIT Poso, tutup Didik Supranoto.(HMS/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed