oleh

Sambut Hari Bhayangkara Ke-75 Polres Majene Gelar Donor Darah

Majene,Fokustime.com – Menyambut hari bhayangkara ke 75, Kepolisian diseluruh Tanah Air terus menggalakan kegiatan sosial sebagai bentuk syukur dan berharap amanat yang diemban Polri dalam menjaga situasi kamtibmas tetap profesional dan maksimal.

Di Polres Majene sendiri kegiatan sosial juga terus dilakukan dalam menyambut hari bhayangkara ke-75 diantaranya adalah donor darah.

Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor Polres Majene ini, Selasa (16/6/21) juga melibatkan instansi terkait seperti TNI, Bhayangkari, Satpol PP, Satpam dan sebagainya yang juga turut memberikan sumbangsinya mensukseskan kegiatan Hari Bhayangkara yang intinya membantu pemenuhan stok dari PMI sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji yang membuka langsung kegiatan ini mengungkapkan apresiasinya kepada para pendonor dari berbagi pihak semoga apa yang kita upayakan hari ini tercatat pahala di sisi Tuhan yang Maha Esa dan terpenting bermanfaat bagi orang yang membutuhkan.

Disamping itu, pihaknya juga menyampaikan selain kegiatan donor darah sebelumnya beberapa kegiatan telah dilakukan seperti kerja bakti membersihkan dranase guna mengantisipasi terjadinya banjir saat hujan sekaligus sebagai upaya mendorong kepedulian terhadap lingkungan yang sehat dan bersih.

Selanjutnya, kegiatan yang akan dilakukan adalah turnamen bola Volli untuk mencari bibit atlet yang akan membela daerah Majene pada ajang Porda mendatang, tutup Kapolres.

Sementara itu, Ketua PMI Majene dalam kesempatannya menyampaikan merasa bangga bisa bekerjasama dengan Kepolisian sebagai bentuk mengapresiasikan kepedulian kepada sesama lewat donor darah.

“Ini suatu kebanggaan bagi kami bisa berpartisipasi, karena kegiatan ini begitu mulia dimana setetes darah saja sangat membantu orang yang membutuhkan,” tuturnya.

Pihaknya juga berharap legiatan ini dapat memecahkan rekor donor darah dimajene dan semua yang bersedia donor saat ini dapat memenuhi syarat donor, salam kemanusian, tutup ketua PMI Majene.

Pada pantauan dilapangan, nampak sebelum dilaksanakan pengambilan darah, para calon pendonor diuji sampel darahnya apakah memenuhi syarat atau tidak untuk diambil darahnya sesuai standart dan aturan Palang Merah Indonesia (PMI).

Hal tersebut dilakukan agar hasil darah yang didonorkan akan maksimal dan berguna bagi yang memerlukan, karena satu tetes darah kita sangat berguna untuk mereka yang membutuhkan.

Pelaksanaan kegiatan donor darah ini juga dirangkaikan dengan hari kesatuan gerak bhayangkari ke 69.

Hms/Dy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed