oleh

Hadirnya Satgas TMMD Ke-111 Yang Dilaksanakan Kodim 1412/Kolaka Disambut Suka Cita Warga Setempat

Tirawuta/Koltim, Kehadiran Satuan tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 yang dilaksanakan Kodim 1412 Kolaka di wilayah Kolaka Timur (Koltim) disambut suka cita oleh masyarakat setempat. Pasalnya kehadiran satgas tersebut merubah wajah desa mereka.

Seperti salah satu sasaran fisik yang sedang dikerjakan personil Satgas TMMD yakni pembangunan gereja Waere yang terletak di desa Rubia, Kecamatan Aere.

Para personil gabungan tersebut merubah total rumah ibadah warga dari yang sebelumnya hanya didirikan secara sederhana karena terbuat dari papan, kini disulap menjadi bangun permanen.

Pembangunan Gereja Gebsultra Weaere yang dilaksanakan personil TMMD ternyata merupakan impian warga Desa Rubia, sejak lama, warga di perkampungan tersebut sangat menginginkan ada gereja besar didesanya.

“Kami dari dulu menginginkan ada gereja besar dan permanen, tetapi kami terkendala dikemampuan dana, olehnya itu kami sangat berterimakasih dengan adanya TMMD ini impian kami bisa terwujud,”Ucap Ketua Majelis Gereja Protestan Gebsultra Weaere Donian Latunduno saat ditemui media ini, Rabu (16/06).

Kata Donian gereja yang ada sekarang hanya dapat menampung 10 kepala keluarga dengan total jemaat 50 orang, harapannya dengan dibangunnya gereja yang baru, dapat menampung lebih banyak jemaat.

“Semoga jemaatnya nanti bisa bertambah dengan adanya gereja yang baru ini,”Katanya

Donian Latunduno menambahkan setelah gereja Gebsultra rampung, ia tidak membatasi bagi jemaat protestan lain untuk beribadah di gereja tersebut.

“Yang penting kita sepaham bagi jemaat protestan lain silahkan bila ingin beribadah di tempat kami, Gebsultra terbuka bagi semua jemaat,” Ucapnya.

Untuk diketahui dalam pembangunanya bukan hanya melibatkan jemaat gereja dan TNI akan tetapi juga melibatkan warga muslim yang bermukim di Desa tersebut. (M3).(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed