oleh

Kampus STAI Darussalam Sukabumi Wisuda 48 Mahasiswa Terbaiknya Angkatan ke-25

Sukabumi,Fokustime.com-Kampus STAI Darussalam Sukabumi yang berada di Desa Selajambe Kecamatan Cisaat telah selesai menyelenggarakan acara wisuda untuk angkatan ke-25 pada hari Sabtu 12 Juni 2021 di Hotel Augusta Cikukulu Sukabumi, terdapat 48 peserta wisudawan yang lulus dari Program Studi Pendidikan Agama Islam Ungkap Dr.Hj,Elih Malihatun,M.,Ag Kepada awak media (16/6/2021)

Jelas dirinya dalam kegiatan tersebut hadir diantaranya Wakil Koordinator kopertais 2 Jawa Barat Dr. KH. Yahya Suryana M.Ag., serta seluruh Dosen STAI Darussalam dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua Kampus STAI Darussalam Dr. Hj. Elih Malihatun, M.Ag., mengatakan bahwa dalam hal ini STAI tidak menjanjikan lulusannya menjadi seorang ASN, Birokrat, Politisi, Pejabat dan lain sebagainya.

Hanya saja kata beliau, STAI hanya menginginkan lulusannya menjadi orang yang sanggup berjuang menegakkan agama Alloh melalui ilmu pengetahuan yang telah diperoleh dimanapun berada.

“Dengan begitu Insya Alloh kita akan senantiasa memperoleh kemudahan dalam mengarungi kehidupan ini,” pesannya.

Menurut Elih, Wisuda bukanlah purna tugas dari kita semua untuk berhenti belajar, akan tetapi kita masih tetap memiliki tugas dan kewajiban mencari ilmu sepanjang masa.

“Dalam kesempatan ini sudah selayaknya saya mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah mengukir prestasi dengan menjadi sarjana.

Selain itu, ada pesan moral yang juga disampaikan kepada para wisudawan ini, yaitu :

Berbakti kepada orang tua
Berlaku jujur
Menjaga silaturahmi
Dekat dengan Al-Qur’an, masjid, ulama
Husnudzan kpd Allah
Terus menuntut ilmu
Sekedar diketahui, selain acara wisuda, ada pula sesi acara penyerahan piagam penghargaan, baik kepada Wisudawan maupun Dosen, salah satunya kepada Dosen yang meraih predikat Dosen terfavorit di Kampus STAI Darussalam, yang diraih oleh DR. Ali Suage, S.H.,M.M.,ph.D.

Di Saat dihubungi Awak Media Via,Cet Wa Hp, melalui sambungan seluler, DR Ali Suage mengatakan bahwa hal itu sudah umum dilakukan, Ia pun secara pribadi menghaturkan banyak terima kasih kepada semua pihak baik jajaran Kampus maupun seluruh mahasiswa dan mahasiswi di STAI Darussalam atas kepercayaan terhadap dirinya.

“Piagam ini saya jadikan sebagai motivasi baik untuk diri pribadi maupun untuk para dosen yang lainnya. Sehingga metode pembelajaran yang menjadikan favorit para mahasiswa dan mahasiswi tidak monoton,” singkatnya,

Toge/Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed