oleh

Polres Konawe Utara Gelar Operasi Yustisi Dijalan Trans Sulawesi

Konawe Utara,Fokustime.com – Personil Polres Konawe Utara menggelar operasi yustisi Di Jalan Trans Sulawesi Tepatnya Perempatan Kecamatan Andowia, Rabu (16/06/2021).

Kegiatan kali ini di laksanakan secar stasiomer dengan menyasar pengendara dan pejalan kaki yang beraktivitas dan tidak memakai masker.

Kaurbin Ops Bimmas Polres Konawe Utara Ipda Herman Eka, S.H. mengatakan, operasi yustisi ini terus digalakkan dalam rangka pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan apapun aktivitasnya.

Hal ini mendukung kebijakan pemerintah saat ini yaitu pendisiplinan protokol kesehatan berdasarkan dengan Instruksi Presiden (Inpres) nmor 6 tahun 2020, Peraturan Bupati No 37 tahun 2020 Dimana, dalam regulasi tersebut ditegaskan bagi pelanggar protokol kesehatan dapat dikenakan sanksi, baik berupa teguran tertulis maupun lisan, sanksi sosial, dan sanksi administratif hingga pencabutan izin usaha.

“Operasi yustisi ini dilaksanakan setiap hari oleh Polres Konawe Utara, dimaksudkan agar masyarakat terbiasa dengan kebiasaan baru yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan tidak berkerumun,” ujarnya.

Dari hasil operasi ini masih ditemukan beberapa warga kabupaten konawe utara yang tidak mengenakan masker. Karena itu petugas telah memberikan sanksi berupa teguran lisan. Ada juga yang di berikan sanksi sosial.

“Kami dari Polres Konawe Utara menghimbau sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat kabupaten konawe utara untuk bersama-sama peduli, saling mengingatkan kepada sesama untuk bersama-sama mencegah laju penyebaran Covid-19 dengan cara disiplin protokol kesehatan tutup,” pungkasnya.

Hms/Dy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed