oleh

Sambut Pelaksanaan Qurban 1442 H “Kanwil Kemankumham Aceh Gelar Rapat Persiapan”

-BERITA-7 views

Fokustime, Banda Aceh – Sehubungan dengan akan dilaksanakannya penyembelihan hewan qurban pada hari raya Idul Adha 1442 H mendatang, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Aceh, Rakhmat Renaldy bersama tim menggelar rapat perdana untuk membahas persiapan penyembelihan hewan qurban di Ruang Rapat Law and Human Rigths Center Kanwil Kemenkumham Aceh, hari ini, Selasa, 13 Juli 2021.

Rakhmat Renaldy menyatakan sangat mendukung penuh atas pelaksanaan qurban tersebut. Ia mengatakan segala persiapan harus direncanakan dengan baik. Apalagi mengingat pelaksanaan penyembelihan ini harus memperhatikan protokol kesehatan dan edaran yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Idul adha kali ini berbeda dengan kondisi biasanya, pandemi yang belum berakhir diharapkan tidak mengurangi kekhidmatan pelaksanaan,” tuturnya.

Kegiatan rapat ini dipimpin langsung oleh Kabag Program dan Humas, Mahyadi, yang kemudian dilanjutkan dengan pembentukan panita dan menyusun mekanisme pelaksanaan qurban Kanwil Kemenkumham Aceh. Selanjutnya, Mahyadi menjelaskan bahwa pelaksanaan penyembelihan hewan tidak dilaksanakan di kantor sebagaimana tahun sebelumnya.

“Karena itu, rencananya akan menyembelih enam ekor sapi dan kita persiapkan segala kebutuhan” ungkap Mahyadi.

Dalam kesempatan yang sama, Mahyadi menjelaskan penyembelihan akan dilaksanakan pada pagi hari. Adapun pembagian daging qurban diberikan untuk shohibul qurban, pegawai, pekerja pemotong qurban, OB/Satpam, pensiunan pengayoman, dan lainnya. Selain itu, daging qurban juga akan dibagikan kepada sejumlah panti asuhan yang ada di kota Banda Aceh.

Mahyadi menambahkan, selaku Ketua Panitia dirinya berharap agar seluruh ASN dapat menjalankan ibadah qurban ini dengan ikhlas dan semoga apa yang diberikan kepada masyarakat akan menjadi amalan baik dan peluntur dosa. Mahyadi juga menginginkan agar sohibul qorban agar dapat menjadi saksi pelaksanaan qurban.

Editor : Jefry Boy Isny

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed