oleh

Babinsa Koramil 13 Kedung waringin Komsos Sambangi Juragan Tahu

-BERITA-7 views

FOKUSTIME BEKASI – Serka Chris Handoko Babinsa Koramil 13/Kedungwaringin Kodim 0509/Kab.Bekasi, melaksanakan anjangsana dan Komunikasi Sosial dengan mengunjungi serta melihat secara langsung proses produksi pembuatan tahu yang berada di Kp.Bojong Rt 006/07 Desa Bojongsari Kecamatan Kedungwaringin Kabupaten Bekasi, Rabu (14/7/21).

Tujuan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa bersama warga masyarakat adalah untuk menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan warga masyarakat serta sebagai wahana untuk melakukan kegiatan monitoring wilayah.

Disamping itu Serka Chris Handoko memberikan pesan tentang pencegahan penularan Covid 19 yang hingga kini, belum berakhir. Karena itu,mengajak pekerja untuk bersama- sama memerangi virus jahat ini.
Dalam ajakannya itu, ia meminta agar semua pihak selalu memakai masker saat di tempat kerja juga menjaga jarak,tidak berkerumun dan selalu mencuci tangan dengan air dan sabun.

Plh Danramil Lettu Kav Indayanto menyampaikan bahwa komsos merupakan agenda rutin yang selalu dilakukan, seperti saat ini pasca PPKM Darurat.

“Dengan adanya komsos yang dilakukan bersama Babinsa yang ada disetiap kelurahan, koramil atau Desa akan membantu warga yang berdampak , jika memang diperlukan.”ujar Plh Danramil.

Plh Danramil Kedung waringin menambahkan langkah komsos dengan dialog membahas berbagai masalah yang ada dan apa yang dilakukan TNI untuk bisa membantu. Karena di massa Pandemi ini terjadi banyak musibah yang timbul mulai dari warga terpapar Covid 19 dan melakukan isolasi mandiri hingga adanya warga yang berduka meninggal dunia. Untuk itu koramil kedung waringin akan terus melakukan dialog dan kerja bersama masyarakat, supaya psikis mereka bisa pulih ” tutup Danramil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed