oleh

Periode Januari Hingga Juni 2021 “Inilah Capaian Kinerja Bea Cukai Langsa”

-BERITA-26 views

Fokustime, Kota Langsa – Kinerja positif Bea Cukai Langsa kembali membuahkan hasil yang manis. Hal ini dapat dilihat dari capaian penerimaan dan penindakan sampai dengan kuartal Il tahun 2021. Baru berjalan 1 (satu) semester, total penerimaan negara sudah mencapai 70,35% dari target yaitu sebesar 3,37 miliar rupiah dari target senilai 4,80 miliar rupiah. Dapat dilihat bahwa dari total penerimaan sejumlah 3,37 miliar rupiah didominasi dari sektor Bea Keluar dengan penerimaan sebesar 3,3 miliar rupiah atau 70,27% dari target yang ditentukan.

Sementara di bidang penindakan, Bea Cukai Langsa berhasil melakukan 42 penindakan dengan mengamankan total potensi kerugian negara sebesar 4 miliar rupiah. Potensi kerugian negara terbesar yang berhasil diamankan berasal dari sektor Cukai sejumlah 3,98 miliar rupiah disusul dari sektor Impor senilai 21,6 juta rupiah. Juga pada semester I ini, Bea Cukai Langsa telah melakukan penindakan penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu dengan total perkiraan nilai barang sebesar 50 miliar rupiah.

Bea Cukai Langsa senantiasa meningkatkan kinerja Pelayanan dan Pengawasan demi dapat memberikan yang terbaik dan turut berkontribusi pada negeri. Dalam rangka meningkatkan penerimaan negara, saat ini Bea Cukai Langsa aktif melakukan kunjungan ke eksportir untuk asistensi dan mendorong eksportir melakukan kegiatan ekspor. Selain itu, Bea Cukai Langsa juga sering mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan pengguna jasa.

Bea Cukai Langsa tak pernah lelah memberikan asistensi, monitoring serta pelayanan prima kepada seluruh pengguna jasa demi membantu perusahaan untuk dapat survive dimasa Pandemi ini. Meskipun demikian, pandemi tidak menyurutkan semangat Bea Cukai untuk selalu melindungi negeri dari masuknya barang barang ilegal yang dapat merusak perekonomian, kesehatan maupun masa depan penerus bangsa.

Editor : JBI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed