oleh

Sambut HBA Ke-61 dan HUT IAD Ke-XXI “Berkarya Untuk Bangsa” Didampingi Ketua IAD, Kajari Langsa Beserta Jajaran Gelar Aksi Donor Darah

-BERITA-38 views

Fokustime, Kota Langsa – Dalam rangka menyambut Hari Bakti Adyaksa (HBA) Ke-61 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Ke-XXI Tahun 2021, Kejaksaan Negeri Langsa menggelar kegiatan aksi donor darah dengan tema “Berkarya Untuk Bangsa” bertempat di out room Kantor Kejaksaan setempat, Kamis, 15 Juli 2021.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Langsa, Viva Hari Rustaman SH, Ketua, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, (IAD) Trisna Viva Hari Rustaman, Kasi Intel, Syahril, SH. MH, Kasi Pidsus, Agus Sukandar SH, Kasi Pidum, Zulhelmi SH, Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan, Rustam Effendi, SH, Kasubbagbin, Zulfan, S.Aq. SH, seluruh Pegawai dan Pramu Bakti serta Pengurus Ikatan Adyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan Negeri Langsa.

Kajari Langsa, Viva Hari Rustaman, SH, yang didampingi Ketua IAD, Trisna Viva Hari Rustaman, menyampaikan, Apresiasi dan terima kasih kepada para Kasi, seluruh Pegawai dan Pramu Bakti serta Pengurus Ikatan Adyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan Negeri Langsa yang telah mengikuti Aksi donor darah dengan antusias, yang mana Kegiatan ini selain menyambut HBA Ke-61 dan HUT IAD Ke-XXI tahun 2021 juga sebagai wujud rasa kepedulian terhadap sesama dan rasa syukur Kejaksaan Negeri Langsa atas rahmad Allah SWT.

Lanjut Kajari, Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa, darah dapat menjadi obat yang menyembuhkan penyakit bahkan menyelamatkan nyawa yang hingga saat ini belum dapat tergantikan ataupun dibuat tiruannya dan donor darah merupakan sesuatu yang teramat penting, yang benar-benar berarti “nyawa” bagi kehidupan seseorang, melalui donor darah sadar ataupun tidak sadar telah terjadi simbiosis mutualisme antar pendonor dan penerima donor, setiap tetes darah yang kita sumbangkan dan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya, Kata Viva Hari Rustaman.

Dirinya juga menambahkan, Bahwa, donor darah dapat mengurangi resiko terjadinya stroke, serangan jantung serta membantu memperlancar aliran darah dan mampu memberikan kesehatan psikologis yang mana dapat menumbuhkan keinginan untuk berbagi kebahagian membantu masyarakat yang membutuhkan, tutur, Kajari Langsa, Viva Hari Rustaman SH mengakhiri.

Editor : Jefry Boy Isny

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed