oleh

Peduli Pada Warga Terdampak Covid-19,Tanah Longsor dan Korban Banjir,Kapolres Konut Bersama TNI Bagikan Sembako

Konawe Utara,Fokustime.com-Duka yang dialami warga Desa Tapunggaya, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut), akibat banjir dan tanah longsor beberapa waktu lalu, menyentuh hati AKBP Achmad Fathul Ulum, S.I.K. Didampingi sang istri, Widya Achmad Fathul, Kapolres Konut itu, turun langsung membagikan 100 paket sembako kepada warga di wilayah hukumnya yang terkena bencana alam.

Perwira dua bunga dipundaknya itu, juga didampingi dari pejabat Kodim 1417 Kendari Pabung Kodim Kendari Letkol M. Nasir serta beberapa pejabat Polres, diantaranya, Kabag Ops Polres Kompol Muhammad Basir, Kabag SDM AKP Gunanto, Kasat Lantas Iptu Muchsin, S.Si dan Kasat Bimmas AKP Saftu Dirman.

Kapolres Konawe Utara, Achmad Fathul Ulum, S.I.K mengatakan, jajaran Polres Konawe Utara dan TNI tidak hanya menyasar warga yang terkena musibah bencana alam saja.

Namun warga yang terdampak bencana non alam, Covid-19 dengan diadakannya PPKM di Bumi Oheo juga tersentuh bantuan dari Polri dan TNI. “Kali ini bantuan sebanyak 100 paket sembako diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak PPKM, Korban Banjir Dan Tanah Longsor yang berada di desa Tapunggaya” kata Kapolres Konawe Utara, Jumat (16/07/2021).

Lebih lanjut ia menuturkan, kegiatan tali asih itu, akan terus berlanjut hingga menyentuh warga yang betul-betul terdampak bencana alam dan non alam.“Kegiatan seperti ini berkala kami lakukan dengan menyasar masyarakat yang berbeda,” tuturnya.

Selain memberikan bantuan, pada kesempatan tersebut Kapolres juga memberikan pemahaman agar warga tidak terpapar Corona virus yang saat ini masi melanda Indonesia khususnya di Konut.

Pria yang dikenal ramah itu menghimbau, agar masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan Memakai Masker, mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak, hindari kerumunan dan mengurangi mobilitas yang bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Konawe Utara.

“Kami meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar ikut mendukung kebijakan pemerintah dengan harapan pandemi Covid-19 cepat berlalu,” jelasnya.

Menurutnya pandemi Covid-19 ini telah memperkuat pemahaman akan pentingnya solidaritas sebagaimana yang telah diimbau dan disosialisasikan dirinya dengan instansi terkait lainnya.

“Mari kita saling peduli untuk berbagi kebaikan dengan mengembangkan dan memelihara cinta kasih dan belas kasih kepada sesama,” tuturnya

Bahwa Personil Polres Konawe Utara siap selalu bahu membahu membantu masyarakat yang terdampak musibah Banjir, Tanah longsor Dan Pandemi Covid-19, dan semoga musibah ini cepat berlalu. Pungkas AKBP Achmad Fathul Ulum, S.I.K.(HMS/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed