oleh

Wujud Empati Bhabinkamtibmas Bersama Warga Membangun Pondok Baca Quran

Gowa,Fokustime.com – Wujud empati Bhabinkamtibmas bersama warga binaan dalam meraih cita-cita warganya membangun pondok baca Quran sebagai wadah pembentukan karakter dan moral anak selama di masa pandemi ini.

Bhabinkamtibmas Kel Samata Bripka Basir yang aktif turun ke masyarakat utamanya ke warga binaannya bersilaturahmi, sehingga keluh kesah
Warganya dapat diketahui dan dipahami, salah satunya yakni perlunya anak seusia remaja mendapat bimbingan agama agar tidak terjerumus dalam kenakalan remaja. Kamis (15/07/2021).

Dari keluhan warga tersebut, akhirnya terbersit dipikiran Bripka Basir untuk berkoordinasi dan memberdayakan Ustadz Abdul Qadir (Mantan Napi Teroris) yang sudah hijrah kejalan kebenaran.

Dari hasil koordinasinya, Ustadz Abdul Qadir menerima tawaran bhabinkamtibmas yang sejak lama juga di cita-citakannya untuk membangun pondok baca Quran sebagai wujud Amar Ma’ruf Nahi Mungkar khususnya dilingkungan anak remaja.

“Menindak lanjuti harapan tersebut, akhirnya secara gotong royong, bahu membahu dalam wadah kerja bakti secara sukarela bersama warga mengumpulkan bahan material seperti bambu, balok dan papan yang di dapatkan atas bantuan warga yang pengerjaannya sudah berjalan empat hari, guna pembangunan pondok baca Quran yang rencana akan di asuh oleh Ustadz Abdul Qadir dengan pengawasan bhabinkamtibmas.” ungkap Bripka Basir.

“Awalnya kami merencanakan membangun pondok baca Quran ini dengan mencari lahan tidur namun karena keterbatasan sehingga beralih kerumah kontrakan milik Daeng Sutte dengan memanfaatkan
Sisa lahannya yang masih kosong dengan membangun pondok baca Quraan tersebut dengan ukuran 4×4 meter.” ucap bhabinkamtibmas.

(Rz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed