oleh

Ikuti Webinar MSA LPKA di Lapas IIB Blang Pidie “Didampingi Kadivpas, Kakanwil Siap Jalankan Amanat Menteri Hukum dan HAM RI

-BERITA-16 views

Fokustime, Banda Aceh – Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman mengikuti webinar Mendengarkan Suara Andik LPKA Seluruh Indonesia Terkait Pelaksanaan Kebijakan Perlindungan Khusus Anak dari Kekerasan (PKAK), Sabtu, 17 Juli 2021.

Bertempat di Ruang Teleconference Lapas Kelas IIB Blangpidie, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut perayaan Hari Anak Nasional tahun 2021 yang jatuh pada 23 Juli mendatang. Selain itu, turut serta dalam kegiatan ini Kadiv Pemasyarakatan dan Kalapas Kelas IIB Blangpidie.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan ini merupakan momentum penting membangkitkan kepedulian terhadap hak-hak anak.

“Kita memiliki tanggung jawab mulia untuk menjadikan anak-anak yang sedang berhadapan dengan hukum ini agar kembali baik dan kembali ke hakikat asalnya, yaitu suci dan dapat diterima oleh masyarakat,” terangnya.

Selanjutnya dalam kegiatan ini juga dibacakan Penghargaan Menteri PPPA kepada 6 (enam) LPKA Ramah Anak. Penghargaan tersebut diberikan pada LPKA Kelas II Maros, LPKA Kelas II Banda Aceh, LPKA Kelas I Martapura, LPKA Kelas II Ternate, LPKA Kelas I Tangerang, dan LPKA Kelas II Mataram.

Editor : Jefry Boy Isny

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed