oleh

Temui Warga, Kapolres Gowa Salurkan Bansos Ke Warga Dimasa Kegiatan PPKM Skala Mikro

Gowa,Fokustime.com – Lonjakan pandemi memaksa Jawa dan Bali menerapkan PPKM Darurat. Itu, untuk menekan lajunya penyebaran Covid 19. Di masa PPKM ini banyak diantara mereka kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup karena kurangnya pendapatan.

Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak dari kebijakan PPKM Mikro, Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin. P, S.I.K., M.H didampingi Wakapolres Gowa, Kabag Ops, Kabag Sumda menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga Kecamatan Somba Opu, Sabtu (17/7).

Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin turun langsung menyalurkan bantuan sosial (bansos) ke warga terdampak pandemi, khususnya mereka yang masuk kategori prasejahtera.

Kegiatan ini diawali dengan pelepasan kendaraan bantuan sosial oleh Forkopimda Kabupaten Gowa di halaman kantor Polres Gowa. Untuk penyaluran sembako tersebut akan melibatkan petugas Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Satpol PP Kab Gowa.

Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri bersama Forkopimda Kabupaten Gowa dalam membantu warga yang terkena dampak PPKM.

“Saya mengajak kepada rekan-rekan sekalian untuk terus meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama dimulai dengan kegiatan sosial ini demi memajukan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Tri.

“Kita juga mengingatkan warga untuk tetap menerapkan prokes,” ungkap Kapolres

Kata dia, distribusi bansos ini dilaksanakan door to door di rumah warga. Tujuannya, agar penyaluran bantuan lebih tepat sasaran dan langsung dirasakan oleh masyarakat yang terdampak dari pemberlakuan PPKM skala mikro di Gowa.

“Ini semua sebagai wujud nyata dari kepedulian Pemerintah dalam hal ini Pemkab Gowa, kodim 1409 Gowa dan Polres Gowa Untuk Masyarakat di tengah masa pandemi Covid 19,” tambahnya.

AKBP Tri Goffarudin mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.Kegiatan bakti sosial ini mendapat sambutan yang positif dari masyarakat yang menerima bantuan.

Saat paket diberikan oleh Kapolres Gowa saat turun langsung, mereka tak hentinya mengucapkan terima kasih dan bersyukur karena telah mendapatkan rezeki.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak pak, bantuan ini sangat bermanfaat dalam pemenuhan kebutuhan sehari- hari kami. Semoga semua amal kebaikan ta dibalas oleh Allah SWT, sekali lagi terima kasih banyak pak Polisi, TNI dan Pemerintah” ungkap Ibu Titik Nurdianah Warga Manggarupi Bonto Bontoa Kecamatan Somba Opu.(HMS/Rz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed