oleh

Antisipasi Kujungan Mentan RI Ke Samata Gowa, Personil Polsek Somba Opu Gowa Lakukan Pengamanan

Gowa,Fokustime.com – Sehubungan dengan rencana kunjungan Menteri Pertanian RI (RI-37) hari ini ke TPH UD. Akbar Jaya di jalan Abdul Kadir Dg Suro Kel Samata Kec Somba opu Kab Gowa, Bhabinkamtibmas Samata Bripka Basir bersama Unit Intel Bripka Awaluddin Gomang lakukan antisipasi pengamanan dan monitoring. Ahad (18/07)

Berawal dari kunjungan kerja Mentan RI ke RPH Tamangapa Makassar kemudian dilanjutkan kunjungan silaturahmi ke Tempat Pemotongan Hewan (TPH) UD. Akbar Jaya milik Dg. Lalla di samata gowa.

Rombongan Mentan (RI-37) Bpk. DR. H. Syahrul Yasin Limpo SH., MH yang didampingi Walikota Makassar Ir. H. Moh. Ramdan Pomanto, tiba dilokasi Tempat Pemotongan Hewan (TPH) UD. Akbar Jaya yang disambut oleh Kabid Usaha Ternak dan Kesehatan Hewan Supriyati Lanna SP.MM mewakili Kadis Pertanian dan Peternakan Kab Gowa bersama Pemilik TPH UD. Akbar Jaya.

Menyikapi kunjungan Mentan RI, Bripka Basir selaku bhabinkamtibmas di wilayahnya bersama unit Intel Bripka Awaluddin Gomang dan unit lantas lakukan pengamanan disekitar lokasi dengan menghimbau kepada warga setempat untuk tetap menerapkan psycal distancing serta prokes 5M, saat rombongan tiba.

Selain melakukan pengamanan dilokasi, Bhabinkamtibmas, Unit Intel dan Unit Lantas tetap memantau dan monitoring jalannya kegiatan sebagai upaya mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif selama giat berlangsung. ungkap Personil Polsek Somba opu.

Adapun tujuan Mentan RI Kunjungan kerja di RPH Tamangapa makassar kemudian dilanjutkan kunjungan silaturahmi ke TPH UD. Akbar Jaya Samata gowa guna mengecek terkait jumlah ketersediaan pasokan Hewan Qurban Sapi dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 2021/1442 H.

“Kegiatan tersebut merupakan instruksi langsung dari Presiden RI kepada Mentan untuk mengecek ketersediaan jumlah hewan Qurban berupa sapi diwilayah Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar dan Kab Gowa, yang mana dari hasil pengecekan di RPH Tamangapa Makassar dan TPH UD. Akbar Jaya samata gowa diperoleh hasil bahwa ketersediaan hewan Qurban sapi masih melebihi stok pengadaannya.”

Ditempat terpisah, Kapolsek Somba opu KOMPOL Abdul Rasjak S.Sos., MH, mengatakan bahwa “Sehubungan kunjungan silaturahmi Mentan RI dan rombongannya ke TPH Samata dalam wilayah somba opu, tetap kami lakukan pelayanan pengamanan terhadap rombongan baik pengaman jalur maupun pengaman di lokasi demi lancarnya kegiatan Mentan RI bersama rombongan.” ungkap Kapolsek.

Sekitar Pukul 12.15 Wita, Rombongan Mentan RI (RI-37) meninggalkan lokasi TPH UD. Akbar Jaya menuju Makassar dalam situasi lancar, aman dan kondusif.

(Rz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed