oleh

Jelang Idul Adha Lapas Kelas III Lhoknga Ikuti “Penguatan Kewaspadaan Petugas PAS” Secara Virtual

-BERITA-16 views

Fokustime, Lhoknga – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Lhoknga mengikuti Teleconference Penguatan Kewaspadaan Petugas PAS oleh Kakanwil dan Kadivpas Kementerian Hukum dan HAM Aceh. Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Lapas dan seluruh pejabat struktural Lapas Lhoknga dan bertempat di aula lapas, sabtu, 17 juli 2021.

Dalam kegiatan teleconference yang disiarkan secara virtual ini, Kadivpas kemenkumham Aceh, Heri Azhari, menyampaikan tentang pengoptimalan Peran dan Fungsi Petugas Pemasyarakatan pada setiap UPT di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh dalam meminimalisir terjadinya Gangguan Keamanan di Lapas/Rutan. Kadivpas juga menegaskan agar seluruh Lapas dan Rutan dapat melakukan deteksi dini adanya gangguan keamanan dan ketertiban terutama menjelang lebaran Idul Adha 1442 H.

Dalam akhir arahannya, Kadivpas mengingatkan kembali untuk meningkatkan sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum lainnya di antaranya TNI dan Polri dalam menjaga stabilitas kamtib di dalam lapas/rutan. Selain itu, langkah krusial lainnya yaitu melakukan pemberitaan positif terkait kinerja lapas/rutan ke dalam media sosial, cetak, dan elektronik.

Hal ini untuk meningkatkan citra positif pemasyarakatan di kalangan masyarakat. Kegiatan teleconference ini berjalan dengan tertib dan lancar serta dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Editor : JBI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed