oleh

Kegiatan OPS Yutisi Swab Antigen Gratis Bersama Stake Holder Cikarang Selatan.

Kabupaten Bekasi, Fokustime.com – Guna menjaring masyarakat yang terpapar covid-19, Seluruh Stake Holder di Cikarang Selatan pada pukul 09.00 WIB, melakukan Ops Yustisi dan Swab Antigen drive thrue gratis di Ciffest, Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi.

Dengan sasaran para pengguna jalan yang melintas keluar dan masuk ke perumahan villa mutiara para petugas langsung mengarahkan ke tempat Swab Antigaen.

Kegiatan yang dipimpin Kasat Shabara Polres Metro Bekasi AKBP J.Sihombing yang didampingi Kapolsek Selatan Kompol Sutrisno ini sudah menjaring ratusan warga yang melakukan Swab Antigen, dari ratusan warga yang lakukan Swab Antigen terdapat 1 warga yang dinyatakan reaktif dan langsung di evakuasi ke tempat isolasi terpusat di hotel Ibis Budget pada Senin. (19/07/21)

“Sesuai intruksi dari PPKM Darurat Hari ini kami melakukan Ops Yustisi dan Swab Antigen gratis bersama seluruh stake holder baik dari Polres Metro Bekasi, Polsek Cikarang Selatan, Kecamatan Cikarang Selatan, Satpol PP, BPBD, dan Puskesmas Sukadami Cikarang Selatan, kegiatan ini guna menjaring masyarakat yang terpapar covid-19 dan mencegah penyebaranya,” Ucap Kasat Shabara Polres Metro Bekasi AKBP J.Sihombing.

Masih kata Kasat “Sudah ratusan warga yang melakukan Swab Antigen disini dan ada 1 warga yang dinyatakan reaktif setelah menjalani Swab Antigen, dan langsung kita evakuasi ke tempat isolasi terpusat di Hotel Ibis Budget Cikarang Selatan, itu pun setelah kami berkordinasi dengan seluruh stake holder baik Nakes dan BPBD serta pihak Hotel,” Ucapnya.

“Kegiatan seperti ini sudah kita lakukan dibeberapa wilayah, diantaranya di wilayah Cikarang Utara di Perum Puri Cikarang Hijau dan di Tropikana Jababeka Cikarang Pusat,” Tutup Kasat Shabara.

Ditempat yang sama Kepala Puskesmas Sukadami Cikarang Selatan dr. Adi Pranaya yang juga turut hadir dilokasi tersebut mengatakan, pihaknya hanya sebagai Supervisi dalam kegiatan ini untuk mengevakuasi apabila ada yang dinyatakan rekatif dan langsung dievakuasi ke tempat isoman terpusat.

“Kami disini sebagai Supervisi untuk melakukan evakuasi apabila ada yang dinyatakan reaktif, dan apabila ada yang reaktif akan langsung dievakuasi ke tempat isoman terpusat di Hotel Ibis Budget,” Ucapnya.

Saat ditanya berapa jumlah alat Swab Antigen yang disediakan dr.Adi mengatakan ada sebanyak 200 alat Swab Antigen yang disediakan.

“Jumlah alat Swab Antigen sendiri disediakan sebanyak 200 untuk masyarakat yang mengikuti Swab Antigen secara masif ini,” Tutup dr.Adi Pranaya.
(Erman, SH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed