oleh

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H, Koramil 01 Tambun Bersama Polsek Setempat Gelar Apel Gabungan

-BERITA-13 views

FOKUSTIME BEKASI – Personil gabungan TNI POLRI melakukan apel pasukan pengamanan Hari Raya Idul adha 1442 Hijriah di masa pandemi Covid-19.

Apel berlangsung di Halaman Polsek Tambun Jl. Sultan Hasanudin No.86, Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan. Kabupaten Bekasi Pada Senin Sore (19/7/2021)

Menindak Lanjuti surat edaran Menteri Agama, SE. 15 Tahun 2021. Edaran ini dimaksudkan sebagai panduan dalam upaya pencegahan, pengendalian dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pada semua zona risiko penyebaran Covid- 19,

Kementerian Agama mengeluarkan aturan pelaksanaan Salat Idul Adha dan prosesi penyembelihan hewan kurban. Hal ini untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19. 

Aturan itu dirangkum dalam surat edaran nomor 17 tahun 2021 tentang Peniadaan Sementara Peribadatan di tempat Ibadah, Malam Takbiran, Salat Idul Adha, dan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Qurban 1442 H/2021 M di Wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat.

Dalam rangka pelayanan perayaaan hari raya Idul Adha tahun 2021. Pelda Boyatni Koramil 01 Tambun Kodim 0509/Bekasi, menuturkan bahwa tugas kita melayani seluruh masyarakat dengan tetap memperhatikan prokes,”ujar Pelda Boyatni saat selesai apel.

Beliau juga menjelaskan secara humanis
kepada masyarakat tentang himbauan prokes Salah satunya, imbauan tak berkerumun dan tetap taat protokol kesehatan dan apabila ada takbir keliling agar di sampaikan untuk kembali ke tempanya masing -masing

“Termasuk besok saat pemotongan hewan kurban, kami tiga pilar siap membantu panitia yang akan membagikan atau mendistribusikan daging kurban ke masyarakat. Kami sudah berkoordinasi dengan tempat pemotongan dan masjid semuanya,” agar tidak terjadi kerumunan “Jelasnya

Dalam Apel tersebut turut di hadiri Jajaran kepolisian Polsek Tambun ,Koramil 01 Tambun ,personil BKO Armed 7/Gs,Satpol pp dan Pokdar Tambun Selatan.

Dalam amanatnya, Pelda Boyatni menyampaikan beberapa penekanan. Di antaranya sesuaiiInstruksi dari Mendagri, Kemenag, dan Gubernur Jabar Boyatni mengimbau masyarakat untuk melaksanakan Salat Idul Adha di rumah masing-masing karena masih dalam masa PPKM Darurat.

“Secara prinsip aparat gabungan dari TNI-Polri dan kabupaten bekasi siap mengamankan Idul Adha sesuai dengan Instruksi dari Kemendagri, Kemenag dan Gubernur jabar. Koramil 01 Tambun menyatakan patuh dengan apa yang diperintahkan oleh pemerintah,” kata Boyatni.

Boyatni juga mengimbau kepada warga Tambun Selatan untuk menyembelih hewan kurban tidak boleh ada kerumunan “tutupnya (irpan/wiro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed