oleh

“Penguatan Pengamanan Jelang Idul Adha 1442 H” Lapas Kelas III Lhoknga Gandeng Polres Aceh Besar

-BERITA-14 views

Fokustime, Lhikbga – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Lhoknga melakukan koordinasi dengan pihak Polres Aceh Besar terkait penguatan pengamanan jelang Hari Raya Idul Adha 1442 H. Pihak Lapas Lhoknga diwakili oleh Kepala Lapas, Yusrizal, didampingi Kasubsie Pembinaan, Bahriza, dan Kasubsie Admisi dan Orientasi, Mahdi, Senin, 19 juli 2021.

Kunjungan dari Lapas Lhoknga diterima langsung oleh Kepala Polres Aceh Besar, AKBP Riki Kurniawan, S.I.K.,M.H.. Dalam kesempatan ini, Kalapas Lhoknga meminta personel kepolisian untuk mengintensifkan patroli di sekitar Lapas Lhoknga untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di dalam Lapas khususnya pada hari Lebaran Idul Adha yang jatuh pada Selasa, 20 Juli 2021 ini.

Yusrizal menyampaikan kegiatan koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum ini merupakan tindak lanjut dari arahan Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Aceh yang disampaikan pada Sabtu lalu. Agenda koordinasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum. “Harapannya melalui koordinasi ini, sinergitas dengan aparat keamanan dapat selalu terjalin khususnya untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di lapas,” ungkap Yusrizal.

Sebagaimana diketahui, saat ini layanan kunjungan masih ditiadakan mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia. Hal ini tentunya menjadi salah satu faktor yang dapat menimbulkan gangguan kamtib. Oleh karena itu, sebagai langkah deteksi dini, Lapas Lhoknga terus mengoptimalkan sinergitas dengan pihak Polri dan TNI. Yusrizal juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Polres Aceh Besar yang telah menyambut baik maksud kedatangan pihak Lapas Lhoknga.

Editor : JBI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed