oleh

Tim Wasrik Satgas Covid 19 Kodam Jayakarta Sambangi Koramil 01 Tambun

-BERITA-16 views

FOKUSTIME BEKASI – Kolonel Inf Panca Putra (Pasahli Pangdam Jaya) meninjau pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kantor Koramil 01/Tambun.Jl. Sultan Hasanudin No.35, Tambun, Kec. Tambun Sel., Bekasi, Jawa Barat 17510, Ia menyebut pentingnya edukasi terhadap masyarakat tentang penanganan Covid-19

“Pentingnya edukasi penanganan Covid-19 di masyarakat, menjelaskan tentang imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan mobilisasi meskipun di lingkungan rumahnya,” ucap Haris Panca Putra kepada awak media Senin 19 Juli 2021.

Kolonel Inf Haris Panca Putra menyampaikan, pemerintah terus berupaya dalam menangani Covid-19. Adapun upaya tersebut melalui herd immunity atau program vaksinasi masal.

“Hal ini perlu dipahami oleh masyarakat tentang pentingnya herd immunity tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut, Haris Panca Putra memaparkan berbagai pandangan masyarakat tentang Covid-19 maupun vaksinasi. Ia menyebut perlu adanya sinergitas dalam melaksanakan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan PPKM mikro sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

“Edukasi yang baik terhadap masyarakat dengan cara-cara yang dapat diterima oleh masyarakat, sehingga upaya-upaya pencegahan atau penyelesaian masalah Covid dapat tercapai dengan baik. Kalau tidak didukung oleh masyarakat itu sendiri, dengan sendirinya penanganan Covid pun tidak akan selesai,” tutupnya.

Lebih lanjut, terkait penanganan Covid-19, Danramil sampai dengan Babinsa harus mempunyai data pemetaan wilayah yang terdampak covid-19 dan data warga yang sedang melaksanakan Isolasi mandiri untuk memudahkan penangannya.

Diketahui, pada kesempatan pengecekan penerapan PPKM Mikro di Koramil 01/Tambun Kodim 0509/Bekasi, turut hadir di Danramil 01/Tambun Mayor Chb Daya Bakir, Bati’tuud Serma Agus Purnawan “Hadirnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed