oleh

Pererat Silaturahmi Babinsa Komsos di Kampung Rawa julang

-BERITA-8 views

FOKUSTIME BEKASI- Dalam rangka menjalin sinergitas serta memelihara keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat, bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1441 H. Personel Koramil 05/Cibitung Kodim 0509/Bekasi Petu Puji I bersama Serka Dadang B, terus meningkatkan kegiatan silaturahmi yang diantaranya dengan mendekatkan diri kepada masyarakat, utamanya mendekatkan diri kepada para tokoh di wilayah binaan. Kegiatan anjangsana tersebut berlokasi di Kampung Rawajulang Rt.002 Rw. 01 Desa Gandamekar Kec. Cikarang Barat Kab. Bekasi, Selasa 20 Juli 2021.

Kedatangan Babinsa Peltu Puji dan Serka Dadang disambut ramah oleh Ketua rt dan Tokoh Agama Desa Gandamekar Terlihat keakraban begitu kental saat mereka saling melontarkan humor yang membuat mereka tersenyum lebar.

Babinsa Peltu Puji mengatakan, “Kegiatan anjangsana seperti ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Babinsa Koramil 05/Cibitung di wilayah binaannya. Hal ini bertujuan agar Babinsa lebih dekat dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya” ucapnya.

“Sebagai Babinsa kami harus selalu melakukan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah binaanya dengan mendatangi dan berkomunikasi langsung dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang ada di Desa Gandamekar. Dengan terjalinnya komunikasi yang baik akan memudahkan Babinsa dalam memperoleh informasi terkait deteksi dini dan cegah dini terhadap setiap perkembangan situasi wilayah,” sambungnya Peltu Puji.

Lanjutnya, Peltu Puji selain silaturahmi dirinya menghibau untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan yaitu 5M, seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan, dan mengurangi mobilitas di luar rumah,”terangnya.

“Babinsa sudah seperti keluarga bagi kami, tempat kami berbagi baik dalam suka maupun duka, semoga babinsa selalu hadir di tengah-tengah kami, untuk bersama-sama membangun Desa Gandamekar,” tutur salah satu Tokoh Agama Desa Gandamekar begitu selesai berbincang. (Irp/wr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed