oleh

Sinergitas Da’i Polri TNI kunjungi Ponpes Amanah Putra Poso

Poso,Fokustime.com – Soliditas Polri dan TNI dalam satgas Madago Raya tidak hanya untuk mencari dan menangkap daftar pencarian orang (DPO) teroris Poso,

Tetapi sentuhan qolbu oleh Da’i Polri dan TNI bertugas membina ahklak dan menuntun generasi bangsa agar tidak terpengaruh paham radikalisme yang mengajarkan kebencian, permusuhan, dendam bahkan tindakan kekerasan.

Kali ini Da’i Polri dan TNI kunjungi Pondok Pesantren Amanah Putra Desa Lanto Jaya Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso guna memberikan ceramah agama dan penyerahan kitab suci Alquran sebagai tali asih Satgas Madago Raya, Senin (19/7/2021)

Kunjungan ke ponpes dalam rangka safari da’i guna berdakwah menjaga stabilitas keamanan Poso khususnya bidang agama, TNI Polri adalah bagian yang tidak terpisahkan dengan warga, demikian antara lain penjelasan Wakasatgas Humas Ops Madago Raya Akbp Bronto Budiyono dalam keterangan tertulis yang diterima media, Poso (20/7/2021)

Para Da’i Polri dan TNI juga memberikan motivasi kepada para Santri agar semakin giat belajar dan juga tetap menjadi santri yang berakhlak mulia serta menerima keberagaman dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, ujarnya

Da’i Polri TNI yang dipimpin Iptu M. Atmal juga menghimbau warga khususnya para santri untuk bersama-sama menjaga keamanan wilayah, pungkas Bronto

Terpisah Iptu M. Atmal mengungkapkan bahwa kunjungan Da’i Polri TNI Dapat berpengaruh dalam membangun kepercayaan pengurus Pondok Pesantren Amanah Putra dan para Santri terhadap Polri yang semakin baik.

Insya Allah semua akan berdampak luas berjalan bersama sesuai dengan nilai – nilai agama yang mengajarkan kebaikan dan bermanfaat, harap mantan santri ponpes Alkhaeraat Palu ini.

Sementara itu Ustad Syarif Hidayatullah pimpinan pondok pesantren Amanah Putra Poso, memberikan apresiasi atas kegiatan safari da’i Polri dan TNI dengan mengunjungi Ponpes Amanah Putra Poso dengan memberikan siraman rohani, para santri sangat antusias untuk mengikuti dan mengucapkan banyak terima kasih.(HMS/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed