oleh

Briptu Zulfahmi : Lewat Musibah Virus Corona Allah Mengajarkan Kita Banyak Hal, Salah Satunya Kembali Memperbaharui Keimanan Kita.

PASANGKAYU,Fokustime.com – Personil Polres Pasangkayu melaksanakan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 H / 20 Juli 2021 di Lapangan Apel Corona yang dilanjutkan dengan Khutbah Sholat Idul Adha Oleh Briptu Zulfahmi. Selasa Pagi (20/7/2021).

Sholat yang dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) tersebut dilaksanakan dengan jumlah terbatas dikarenakan masih berada di masa Pandemi Covid-19 dan jamaah yang akan melaksanakan sholat terlebih dahulu diperiksa suhu badannya dan disemprot dengan Hand sanitizer sebelum memasuki Lapangan untuk menunaikan Sholat Idul Adha.

Dalam Kbutbahnya, Briptu Zulfami mengatakan ” Hari ini kita melaksanakan Sholat Idul Adha masih dalam Suasana pandemi Covid-19 yang sedang melanda lebih dari 200 negara dan lewat Musibah Virus Corona telah mengajarkan kita banyak hal dan boleh jadi, ini adalah salah satu cara Allah Subhanahu Wata’ala menunjukkan Cintanya kepada kita, agar kita semua kembali belajar termasuk belajar memperbaharui keimanan kita dan cara kita mencintai Allah.

Banyak Hikmah yang bisa kita dapatkan dari musibah ini diantaranya ” Menyadarkan kepada kita betapa luasnya kasih sayang Allah kepada Hambanya walaupun harus beribadah dirumah tetapi tidak mengurangi kekhusu’an dan nilai pahala kepada Allah.

Selain itu Lewat Musibah ini kita kembali belajar hidup disiplin, hidup bersih dan senantiasa memperhatikan kesehatan, Menyadarkan kita betapa kecil dan lemahnya kita, mengajarkan juga untuk senantiasa menaruh harapan semata-mata kepada Allah dan tidak berputus asa dari rahmat Allah dan Menyadarkan kita betapa pentingnya arti keluarga untuk lebih banyak bersama dan membina keluarga.Tutur Fahmi.(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed